Analisis Intensitas Kebisingan Akibat Aktivitas Lalu Lintas Jalan Raya Kecamatan Padang Utara Kota Padang Studi kasus di Rumah Sakit Hermina dan Rumah Sakit Ibu dan Anak Mutiara Bunda.

Fandi, Ibnu Zhul (2023) Analisis Intensitas Kebisingan Akibat Aktivitas Lalu Lintas Jalan Raya Kecamatan Padang Utara Kota Padang Studi kasus di Rumah Sakit Hermina dan Rumah Sakit Ibu dan Anak Mutiara Bunda. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_6_IBNU_ZHUL_FANDI_18136010_2359_2023.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengumpulkan nilai intensitas kebisingan yang di akibatkan lalu lintas jalan raya pada kawasan Rumah Sakit Hermina padang dan Rumah Sakit Ibu dan Anak Mutiara Bunda akibat lalu-lintas menggunakan Sound Level Meter. Metode dalam penelitian ini yaitu kuantitatif, dikarenakan masuk ke dalam penelitian lapangan mengukur intensitas kebisingan yang disebabkan oleh kegiatan lalu lintas menggunakan Sound Level Meter. Pemetaan sebaran intensitas kebisingan menggunakan analisis spasial interpolasi Inverse Distance Weighting (IDW). Hasil penelitian yang diperoleh intensitas kebisingan di Rumah Sakit Hermina dan Rumah Sakit Ibu dan Anak Mutiara Bunda. Intensitas kebisingan pada hari kerja di Rumah Sakit Hermina, pagi hari 75,4 dB, pada siang hari 73,4 dB, sore hari 79,4 dB. Pada hari kerja nilai intensitas kebisingan yang terjadi di Rumah Sakit Ibu dan Anak Mutiara Bunda, pagi hari 73,3 dB, pada siang hari 72,9 dB, sore harinya 73,2 dB. Intensitas kebisingan pada hari libur untuk kawasan Rumah Sakit Hermina yaitu pagi hari 76,5 dB, pada siang hari 72,4 dB, pada sore hari 67 dB. Pada hari libur untuk kawasan Rumah Sakit Ibu dan Anak Mutiara Bunda intensitas kebisingan pada pagi hari 70,9 dB. Pada siang hari 71,8 dB. Pada sore hari 72,4 dB. Pada masing-masing kawasan telah melebihi ambang batas baku mutu yang telah ditetapkan oleh Keputusan Menteri Lingkungan Hidup No.48 Tahun 1996, dimana baku mutunya untuk kawasan Rumah Sakit yaitu 55 dB

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorChandra, DededUNSPECIFIED
CorrectorEdial, HelfiaUNSPECIFIED
CorrectorPurwaningsih, EndahUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: ANALISIS INTENSITAS KEBISINGAN
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Geografi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 26 Sep 2023 01:39
Last Modified: 26 Sep 2023 01:39
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46906

Actions (login required)

View Item View Item