Rancang Bangun Sistem Informasi E-Office Untuk Kelurahan Gunung Alam

Latifah, Ulfi (2023) Rancang Bangun Sistem Informasi E-Office Untuk Kelurahan Gunung Alam. Skripsi thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
B1_5_ULFI_LATIFAH_19076075_3733_2023.pdf

Download (839kB) | Preview

Abstract

Surat menyurat merupakan dokumen penting yang diperlukan masyarakat untuk kelengkapan dokumen administrasi. Pada kelurahan gunung alam pembuatan surat menyurat masih menggunakan cara yang konvensional serta tidak efentik dan efisien. Sehingga memerlukam wantu yang cukup lama dalam pembuatan sebuah surat. Oleh karena itu, rancang bangun system informasi e-office rancang untuk mempermudah masyarakat dan keluragan dalam mengurus surat menyurat. Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah Waterfall. Sistem surat menyurat ini juga melibatkan bahasa pemograman PHP dengan menggunakan program Framwork Laravel yang bertujuan memudahkan untuk membangun sistem dan membantu dalam pengelolaan Surat menyurat. Sistem Informasi ini memiliki fitur, yaitu halaman registrasi, login, penambahan user dan penambahan surat, laporan surat masuk dan keluar. Hasil dari penelitian yaitu aplikasi ini dapat meningkatkan pelayanan kelurahan kepada masyarakat sehingga menjadi lebih efisien serta dapatmemberikankemudahan kepada masyarakat dalam mengurus segala macam bentuk surat ijin yang diperlukan oleh masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorHendriyani, YekaUNSPECIFIED
CorrectorFarell, GeovanneUNSPECIFIED
CorrectorDelianti, Vera IrmaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: APLIKASI, SISTEM INFORMASI, SURAT MENYURAT
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektronika - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 22 Sep 2023 09:04
Last Modified: 22 Sep 2023 09:04
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46875

Actions (login required)

View Item View Item