Pengaruh Latihan Senam Kesegaran Jasmani 2018, Senam Jantung Sehat Seri V yang Disertai Motivasi Berlatih terhadap Peningkatan Kebugaran Jasmani Siswi SMPIT Khairunnas Kota Bengkulu

Lismana, Oetari (2023) Pengaruh Latihan Senam Kesegaran Jasmani 2018, Senam Jantung Sehat Seri V yang Disertai Motivasi Berlatih terhadap Peningkatan Kebugaran Jasmani Siswi SMPIT Khairunnas Kota Bengkulu. Masters thesis, Fakultas Ilmu.

[img]
Preview
Text
B.1_06_OETARI_LISMANA_21199079_929_2023.pdf

Download (378kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah Rendahnya kebugaran jasmani siswi SMPIT Khairunnas Kota Bengkulu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan SKJ 2018 dan latihan SJS Seri V yang disertai dengan motivasi berlatih terhadap peningkatan kebugaran jasmani siswi SMPIT Khairunnas Kota Bengkulu. Metode penelitian yang digunakan yaitu menggunakan rancangan eksperimen faktorial 2x2. Teknik pengambilan sampel yaitu total sampling sebanyak 40 siswi dari jumlah populasi 40. Teknik analsis data yang digunakan adalah pendekatan faktorial 2x2. Hasil penelitian menununjukan : 1) Terdapat perbedaan peningkatan kebugaran jasmani siswi SMPIT Khairunnas Kota Bengkulu yang menggunakan latihan Senam SKJ 2018 dan Latihan Senam SJS Seri V. Kelompok Latihan Senam SKJ 2018 lebih baik dari pada kelompok Latihan Senam SJS Seri V dalam meningkatkan kebugaran jasmani siswi 2) Terdapat perbedaan peningkatan kebugaran jasmani antara siswi yang memiliki motivasi berlatih tinggi dengan siswi yang memiliki motivasi berlatih rendah. 3) Terdapat interaksi antara metode latihan dengan motivasi berlatih terhadap peningkatan kebugaran jasmani siswi. 4) Pada motivasi berlatih tinggi, kelompok latihan Senam SKJ 2018 lebih efektif dari pada kelompok latihan Senam SJS Seri V terhadap peningkatan kebugaran jasmani siswi SMPIT Khairunnas Kota Bengkulu. 5) Pada motivasi berlatih rendah, tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara kelompok latihan senam SJS Seri V dengan kelompok latihan Senam SKJ 2018 terhadap peningkatan kebugaran jasmani siswi SMPIT Khairunnas Kota Bengkulu. Atas dasar simpulan tersebut disarankan yang ingin meningkatkan kebugaran jasmani untuk melakukan latihan Senam SKJ 2018 disertai motivasi berlatih tinggi.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorKomaini, AntonUNSPECIFIED
CorrectorArsil, ArsilUNSPECIFIED
CorrectorPadli, PadliUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: SKJ 2018, SJS Seri V, Motivasi Berlatih, Kebugaran Jasmani
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga - S2
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 15 Sep 2023 07:24
Last Modified: 15 Sep 2023 07:24
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46652

Actions (login required)

View Item View Item