Kontribusi Motivasi dan Sarana Prasarana dengan Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Siswa Kelas VIII di SMP N 40 Kota Padang

Jamal, Farhan (2023) Kontribusi Motivasi dan Sarana Prasarana dengan Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Siswa Kelas VIII di SMP N 40 Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_FARHAN_JAMAL_18086244_1908.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui hubungan motivasi dan prasarana dengan hasil belajar pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan siswa kelas VIII di SMP N40 kota padang. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional. Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini merupakan peserta didik SMP N 40 Padang yang berjumlah 286 orang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 40 orang peserta didik dengan pengambilan sampel menggunakan teknik proportional stratified random sampling. Data diambil dengan menggunakan angket sebagai instrument penelitian. Teknik analisis data menggunakan rumus statistik analisis korelasional dengan aplikasi StatisticalProduct And Service Solution (SPSS) versi 25.0. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, maka dapat ditarik beberapa kesimpulan sebagai berikut terdapat hubungan dan signifikan kontribusi motivasi dan sarana prasarana dengan hasil belajar siswa di SMP N 40 Padang. Hal ini ditunjukkan dari nilai F hitung = 31,507 dengan tingkat signifikansi sebesar 0.000 < 0.05, maka model regresi dapat dipakai untuk memprediksi variabel Motivasi atau dengan kata lain ada hubungan variabel Motivasi (X) terhadap variabel hasil belajar (Y) dan hubungan variabel bebas (sarana dan prasarana)terhadap variabel terikat (hasil belajar) adalah sebesar 36,1%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorPitnawati, PitnawatiUNSPECIFIED
CorrectorNeldi, HendriUNSPECIFIED
CorrectorWulandari, IndriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Sarana prasarana Hasil Belajar Pembelajaran PJOK
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 14 Sep 2023 04:46
Last Modified: 14 Sep 2023 04:47
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46625

Actions (login required)

View Item View Item