Pengaruh Kepemimpinan Transformasional Terhadap Kinerja Karyawan Melalui Organizational Citizenship Behavior (OCB) dengan Intensitas Pemanfaatan Media Sosial sebagai Variabel Pemoderasi (Studi pada UMKM di Kota Padang)

Landra, Windra Agus (2023) Pengaruh Kepemimpinan Transformasional Terhadap Kinerja Karyawan Melalui Organizational Citizenship Behavior (OCB) dengan Intensitas Pemanfaatan Media Sosial sebagai Variabel Pemoderasi (Studi pada UMKM di Kota Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_07_WINDRA_AGUS_LANDRA_19059117_2760_2023.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan- Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis : (1) pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap kinerja karyawan UMKM di Kota Padang (2) pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) karyawan UMKM di Kota Padang (3) pengaruh Organizational Citizenship Behavior (OCB) terhadap kinerja karyawan UMKM di Kota Padang (4) pengaruh kepemimpinan tranformasional terhadap kinerja karyawan yang dimediasi oleh Organizational Citizenship Behavior (OCB) karyawan UMKM di Kota Padang (5) peran intensitas pemanfaatan media sosial memperkuat\memperlemah pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) karyawan UMKM di Kota Padang. Metodelogi- Penelitian ini merupakan penelitian kausal. Populasi dari penelitian ini adalah sebanyak 100 karyawan UMKM di Kota Padang yang berada di kecamatan Padang Utara, Nanggalo, Koto Tangah dan Pauh yang bergerak pada UMKM jenis makanan dan kerajinan. Teknik pengambilan sampel diambil menggunakan stratified random sampling dan purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert. Teknik analisis yang digunakan adalah sowftware SmartPLS 4. Hasil- Hasil pengolahan data pada penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Kepemimpinan transformasional berpengaruh signifikan positif terhadap kinerja karyawan UMKM di Kota Padang (2) Kepemimpinan transformasional berpengaruh signifikan positif terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) karyawan UMKM di Kota Padang (3) Organizational Citizenship Behavior (OCB) berpengaruh signifikan positif terhadap kinerja karyawan UMKM di Kota Padang (4) Kepemimpinan transformasional berpengaruh signifikan positif terhadap kinerja karyawan UMKM di Kota Padang melalui Organizational Citizenship Behavior (OCB) (5) Intensitas pemanfaatan media sosial memperkuat hubungan antara Kepemimpinan transformasional berpengaruh signifikan terhadap Organizational Citizenship Behavior.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRino, RinoUNSPECIFIED
CorrectorSyahrizal, SyahrizalUNSPECIFIED
CorrectorZona, Mega AsriUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 11 Sep 2023 06:59
Last Modified: 11 Sep 2023 06:59
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46518

Actions (login required)

View Item View Item