Sikmajas, Andre Aryen
(2023)
Visual Identity Kursus Coding Hacktivkidz Jakarta.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Perancangan ini bertujuan untuk untuk menciptakan visual identity yang dapat
merepresentasikan citra brand Hacktivkidz dan membangun brand recognition di
benak audience. Metode yang digunakan dalam perancangan adalah Metode design
thinking yang terbagi menjadi lima tahapan yang dilakukan secara non-linear, yaitu
Empathize, Define, Ideate, Prototype, dan Test. Metode analisis data menggunakan
SWOT (strengths, weaknesses,opportunities dan threats). Perancangan karya akhir
ini memiliki media utama dan media pendukung. Media utamanya adalah Graphic
Standard Manual (GSM). sedangkan media pendukungnya adalah Poster, Landing
Page, Bantal Maskot. Stiker. Member Card, Kaos. Hasil akhir perancangan
kemudian diuji kepada Klien, desainer, dan target audiens. Dengan aspek warna,
keterbacaan font, dan penyusunan layout. Hasil rancangan visual identity secara
keseluruhan digunakan untuk mengkomunikasikan pesan verbal “Fun Partner to
Explore The Future” yang diharapkan dapat menjadi positioning dari brand
Hacktivkidz di benak audience
Actions (login required)
|
View Item |