Optimalisasi Intensifikasi Penerimaan Pajak Sektor Pariwisata pada Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Solok Selatan

Raudah, Sitti (2023) Optimalisasi Intensifikasi Penerimaan Pajak Sektor Pariwisata pada Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Solok Selatan. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_07_SITTI_RAUDAH_19233091_493_2023.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui optimalisasi intensifikasi penerimaan Pajak Sektor Pariwisata di Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Solok Selatandengan membandingkan antara realisasi penerimaan Pajak Sektor Pariwisata dengan target yang telah ditetapkan.Metode yang digunakan adalah metode deskriptif, yaitu metode penelitian untuk membuat gambaran mengenai situasi atau kejadian. Data yang dikumpulkan melalui wawancara dan juga diperoleh dari sumber-sumber yang telah ada pada Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Solok Selatan.Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa penerimaan Pajak Sektor Pariwisata dari tahun 2019-2021 mengalami pencapaian target yang berbeda. Hasil penelitian menunjukan bahwa realisasi penerimaan pendapatan Pajak Sektor Pariwisata terhadap target yang telah ditetapkan pada Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Solok Selatan pada tahun 2019-2021 dapat dikatakan belum optimal karena belum mencapai target yang telah ditentukan. Untuk upaya yang dilakkan oleh Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Solok Selatan agar tercapainya penerimaan yang optimal maka dilakukanlah edukasi terhadap wajib pajak pemilik wisata, pemberian sanksi yang tegas, menyusun target yang sesuai dengan potensi penerimaan serta memiliki kepercayaan wajib pajak. Artnya Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Solok Selatan cukup mampu melakukan manajemen pajak daerah terutama Pajak Sektor Pariwisata.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorThamrin, ThamrinUNSPECIFIED
CorrectorZulvia, YolandafitriUNSPECIFIED
CorrectorMaulana, AriefUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen-D3
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 08 Sep 2023 02:37
Last Modified: 08 Sep 2023 02:37
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46490

Actions (login required)

View Item View Item