Pengaruh Task Conflict Terhadap Job Satisfaction dengan Positive Emotion sebagai Variabel Mediasi pada Karyawan PT. Kunango Jantan Sumatera Barat

Melenia, Syukuria (2023) Pengaruh Task Conflict Terhadap Job Satisfaction dengan Positive Emotion sebagai Variabel Mediasi pada Karyawan PT. Kunango Jantan Sumatera Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_07_SYUKURIA_MELENIA_18059042_2265_2023.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis : (1) Pengaruh task conflict terhadap job satisfaction pada karyawan PT. Kunango Jantan Sumatera Barat. (2) Pengaruh task conflict terhadap positive emotion pada karyawan PT. Kunango Jantan Sumatera Barat. (3) Pengaruh positive emotion terhadap job satisfaction pada karyawan PT. Kunango Jantan Sumatera Barat. (4) Pengaruh mediasi positive emotion pada task conflict terhadap job satisfaction pada karyawan PT. Kunango Jantan Sumatera Barat. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. Kunango Jantan Sumatera Barat yang berjumlah 256 orang. Sedangkan jumlah sampel berjumlah 156 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis SEM menggunakan SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Task conflict berpengaruh positif dan signifikan terhadap job satisfaction pada karyawan PT. Kunango Jantan Sumatera Barat. (2) Task conflict berpengaruh positif dan signifikan terhadap positive emotion pada karyawan PT. Kunango Jantan Sumatera Barat. (3) Positive emotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap job satisfaction pada karyawan PT. Kunango Jantan Sumatera Barat. (4) Task conflict berpengaruh positif dan signifikan terhadap job satisfaction dengan positive emotion sebagai variabel mediasi pada karyawan PT. Kunango Jantan Sumatera Barat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSulastri, SulastriUNSPECIFIED
CorrectorSarianti, RiniUNSPECIFIED
CorrectorSyahrizal, SyahrizalUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 08 Sep 2023 02:37
Last Modified: 08 Sep 2023 02:37
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46488

Actions (login required)

View Item View Item