Pengembangan Self Assessment Berbasis Aplikasi Google Form Materi Passing Bola Basket Kelas X di Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Kabupaten Tebo

Arestu, Prayoga (2023) Pengembangan Self Assessment Berbasis Aplikasi Google Form Materi Passing Bola Basket Kelas X di Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Kabupaten Tebo. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_ARESTU_PRAYOGA_17086010_3677.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Menengah Atas Negeri 3 Kabupaten Tebo. Penelitian ini berawal dari pengamatan peneliti di sekolah SMA Negeri 3 Kabupaten Tebo, Terlihat bahwa kurangnya penggunaan aplikasi google form ini sebagai media self assessment dan kurangnya pengetahuan guru tentang aplikasi google form ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangan self assessment berbasis aplikasi google form materi passing bola basket dalam meningkatkan kesadaran siswa dalam menilai dirinnya sendiri. Jenis penelitian ini merupakan Research and Development ( R & D ) menggunakan model Dick and Carey melalui 5 tahap yang disederhanakan sesuai kebutuhan peneliti yaitu : 1) menentukan materi yang akan dikembangkan, 2) megidentifikasi tujuan self assessment, 3) menentukan strategi self assessment, 4) penyusunan kerangka self assessment, 5) mendesain dan melakukan evaluasi serta merevisi produk. Penelitian ini dibantu oleh beberapa validator. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar validasi. Teknis analisis data menggunakan skala penilaian dan rentang persentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa self assessment berbasis aplikasi google form ini sangat layak untuk digunakan sebagai media self assessment pada bola basket materi passing untuk siswa kelas X sekolah menengah atas negeri 3 kabupaten tebo.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorIhsan, NurulUNSPECIFIED
CorrectorNeldi, HendriUNSPECIFIED
CorrectorRasyid, WilladiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Self Assessment Google Form Passing Bola Basket
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 07 Sep 2023 05:04
Last Modified: 07 Sep 2023 05:04
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46480

Actions (login required)

View Item View Item