Pengaruh Opini Audit, Pergantian Manajemen dan Financial Distress terhadap Auditor Switching (Studi Empiris pada Sektor Infrastruktur, Utilitas dan Transportasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2021)

Azlin, Rozita (2023) Pengaruh Opini Audit, Pergantian Manajemen dan Financial Distress terhadap Auditor Switching (Studi Empiris pada Sektor Infrastruktur, Utilitas dan Transportasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2021). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_06_ROZITA_AZLIN_18043147_3163_2023.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak dari opini audit, pergantian manajemen dan financial distress terhadap auditor switching. Data dalam penelitian ini diperoleh dari annual report maupun laporan keuangan pada sektor infrastruktur, utilitas dan transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2021. Metode pengambilan sampel data menggunakan metode purposive sampling. Metode analisi data yang digunakan adalah analisis regresi logistik. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa opini audit berpengaruh signifikan dengan auditor switching, pergantian manajemen dan financial distress tidak berpengaruh terhadap auditor switching. Penelitian berikutnya dapat mempertimbangakan untuk menggunakan variable lain seperti reputasi audit, fee audit, audit delay dan variabel lainnya yang berpengaruh terhadap auditor switching. Kata Kunci: Opini Audit, Pergantian Manajemen, Financial Distress dan Auditor

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorTaqwa, SalmaUNSPECIFIED
CorrectorHalmawati, HalmawatiUNSPECIFIED
CorrectorFauzihardani, EkaUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 07 Sep 2023 05:03
Last Modified: 07 Sep 2023 05:03
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46472

Actions (login required)

View Item View Item