Pengaruh Electronic Word Of Mouth (EWOM), Attractiveness, dan Motivation Terhadap Intention to Visit pada Café Lighthouse Kota Padang

Ramadani, Saskia (2023) Pengaruh Electronic Word Of Mouth (EWOM), Attractiveness, dan Motivation Terhadap Intention to Visit pada Café Lighthouse Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_07_SASKIA_RAMADANI_20059277_360_2023.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh electronic word of mouth (e-wom), attractiveness, dan motivation terhadap intention to visit pada café lighthouse kota padang.Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah orang yang mengetahui café lighthouse dan sampel yang digunakan adalah orang-orang yang belum pernah mengunjungi café lighthouse kota padang. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 160 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner online (google form) dan pengelolaan data menggunakan aplikasi SPSS.Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Electronic word of mouth (e-wom) berpengaruh positif dan signifikan terhadap intention to visit pada café lighthouse kota padang. (2) Attractiveness berpengaruh positif dan signifikan terhadap intention to visit pada café lighthouse kota padang. (3) Motivation berpengaruh positif dan signifikan terhadap intention to visit pada café lighthouse kota padang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa intention to visit secara positif dan signifikan dipengaruhi oleh electronic word of mouth (e-wom), attractiveness, dan motivation.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRahmiati, RahmiatiUNSPECIFIED
CorrectorDwita, VidyariniUNSPECIFIED
CorrectorFasyni, AwisalUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 07 Sep 2023 03:18
Last Modified: 07 Sep 2023 03:18
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46469

Actions (login required)

View Item View Item