Ramadani, Saskia
(2023)
Pengaruh Electronic Word Of Mouth (EWOM),
Attractiveness,
dan
Motivation
Terhadap
Intention
to
Visit
pada
Café
Lighthouse
Kota
Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh electronic word of
mouth (e-wom), attractiveness, dan motivation terhadap intention to visit
pada café lighthouse kota padang.Populasi yang digunakan dalam
penelitian ini adalah orang yang mengetahui café lighthouse dan sampel
yang digunakan adalah orang-orang yang belum pernah mengunjungi café
lighthouse kota padang. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian
ini sebanyak 160 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui
kuesioner online (google form) dan pengelolaan data menggunakan
aplikasi SPSS.Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Electronic word of
mouth (e-wom) berpengaruh positif dan signifikan terhadap intention to
visit pada café lighthouse kota padang. (2) Attractiveness berpengaruh
positif dan signifikan terhadap intention to visit pada café lighthouse kota
padang. (3) Motivation berpengaruh positif dan signifikan terhadap
intention to visit pada café lighthouse kota padang. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa intention to visit secara positif dan signifikan
dipengaruhi oleh electronic word of mouth (e-wom), attractiveness, dan
motivation.
Actions (login required)
|
View Item |