Pengaruh Struktur Modal terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Jasa Sub Sektor Property dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia

Oktavia, Sindi (2023) Pengaruh Struktur Modal terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Jasa Sub Sektor Property dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_07_SINDI_OKTAVIA_19059203_2459_2023.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh struktur modal yang diproksikan oleh Debt to Asset Ratio (DAR) dan Debt to Equity Ratio (DER) terhadap nilai perusahaan yang diproksikan oleh Cumulative Abnormal Return (CAR) pada perusahaan jasa sub sektor properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan dua variabel kontrol yaitu size firm dan market risk. Populasi dalam penelitian ini adalah 81 perusahaan jasa sub sektor properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2021. Sedangkan sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan metode purposive sampling, sehingga diperoleh 187 sampel perusahaan. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh IDX Fact Book dan laporan tahunan perusahaan sampel. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa struktur modal dengan proksi debt to asset ratio dan debt to equity ratio berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan jasa sub sektor properti dan real estate.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRasyid, RosyeniUNSPECIFIED
CorrectorMasdupi, ErniUNSPECIFIED
CorrectorLasmini, Rizki SriUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 07 Sep 2023 03:15
Last Modified: 07 Sep 2023 03:15
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46461

Actions (login required)

View Item View Item