Pengaruh Keefektifan Pengendalian Internal, Ketaatan Aturan Akuntansi dan Asimetri Informasi terhadap Kecenderungan Kecurangan Akuntansi: Studi Empiris pada OPD Kota Padang

Akbar, Rival (2023) Pengaruh Keefektifan Pengendalian Internal, Ketaatan Aturan Akuntansi dan Asimetri Informasi terhadap Kecenderungan Kecurangan Akuntansi: Studi Empiris pada OPD Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_06_RIVAL_AKBAR_18043063_165_2023.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keefektifan pengendalian internal, ketaatan aturan akuntansi dan asimetri informasi terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi di Organisasi Perangkat Daerah Kota Padang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah total sampling dengan jumlah responden sebanyak 104. Data dianalisis menggunakan rumus regresi berganda dengan bantuan aplikasi SPSS. Studi ini menyimpulkan bahwa keefektifan pengendalian internal berpengaruh signifikan positif terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi. Ketaatan aturan akuntansi tidak berpengaruh signifikan terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi. Asimetri informasi berpengaruh signifikan positif terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorArza, Fefri IndraUNSPECIFIED
CorrectorCheisviyanny, CharolineUNSPECIFIED
CorrectorAgustin, HenriUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 06 Sep 2023 04:09
Last Modified: 06 Sep 2023 06:44
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46432

Actions (login required)

View Item View Item