Arsyad, Rijalul
(2023)
Pengaruh Dimensi Media Sosial
Instagram terhadap Purchase Intention
pada Produk Sepatu Compass dengan
Brand Equity Sebagai Mediasi di
Indonesia.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memverifikasi validitas konstruk model
pengukuran, confirmatory factor analysis (CFA) surveillance, social interaction,
remuneration, information sharing, entertainment, brand equity dan purchase
intention pada produk sepatu Compass di Indonesia, untuk menguji kesamaan
pengukuran yang telah dihipotesiskan oleh model pada data yang terkumpul.
Dalam penelitian ini, model persamaan struktural (SEM) digunakan untuk
menjawab pertanyaan penelitian. Berdasarkan hasil observasi terhadap 340
responden, diketahui bahwa model pengukuran yang dihipotesiskan mengikuti
data yang ditunjukkan oleh fit index dan loading factor yang signifikan. Variabel
surveillance nilai loading factor sebagai berikut (0.80), (0.43), (0.51), (0.43).
Indikator surveillance memiliki nilai lebih dari 0,3 yang menunjukkan validitas
konvergen tercapai. Setiap variabel social interaction memiliki nilai loading
factor sebagai berikut (0.57), (0,67), (0.38), (0.70), (0.30). Indikator social
interaction memiliki nilai lebih dari 0,3 yang menunjukkan bahwa validitas
konvergen tercapai. Selain itu, variabel remuneration dan information sharing
memiliki nilai loading factor sebagai berikut (0,73), (0,45), (0,44), (0,66), (0,68),
(0,68). Indikator remuneration dan information sharing memiliki nilai lebih dari
0,3 yang menunjukkan validitas konvergen tercapai. Selanjutnya variabel
entertainment memiliki nilai loading factor sebagai berikut (0.56), (0.65), (0.36),
(0.65). Indikator entertainment memiliki nilai lebih dari 0,3 yang menunjukkan
bahwa validitas konvergen tercapai. Variabel brand equity memiliki nilai loading
factor sebagai berikut (0,60), (0,47), (0,43), (0,80). Indikator brand equity
memiliki nilai lebih dari 0,3 yang menunjukkan validitas konvergen tercapai, dan
terakhir variabel purchase intention memiliki nilai loading factor sebagai berikut
(0,85), (0,56), (0,50), (0,48), (0,67), (0,50). Indikator purchase intention memiliki
nilai lebih dari 0,3 yang menunjukkan validitas konvergen tercapai. Artinya
semua ukuran dapat menggambarkan variabel yang telah diteliti.
Actions (login required)
|
View Item |