Pengenalan Destinasi Unggulan Pariwisata Provinsi Sumatra Barat Melalui Buku Bergambar Untuk Turis Prancis dan Frankofon

Aifi, Yahya Hidayatullah (2022) Pengenalan Destinasi Unggulan Pariwisata Provinsi Sumatra Barat Melalui Buku Bergambar Untuk Turis Prancis dan Frankofon. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_9_YAHYA_HIDAYATULLAH_AIFI_16027063_3111_2023.pdf

Download (491kB) | Preview

Abstract

Sumatra Barat terkenal dengan destinasi pariwisatanya yang indah. Sumatra Barat terdiri dari beberapa kota seperti Padang, Bukittinggi, Payakumbuh, Pariaman, Batusangkar, Pesisir Selatan, Solok dan lainnya. Namun Sumatra Barat kurang dikenal oleh turis Prancis dan Frankofon yang menjadi penyumbang turis nomor satu terbanyak di Indonesia yang hanya mengenal pulau Jawa dan Bali sebagai objek wisata di Indonesia. Salah satu penyebabnya yaitu kurangnya informasi terkait objek wisata Sumatra Barat dalam bahasa Prancis. Oleh karena itu, diperlukanlah promosi objek wisata Sumatra Barat melalui media yang sangat menarik yaitu berupa Buku Bergambar yang menyediakan informasi tentang objek wisata Sumatra Barat dalam Bahasa Prancis untuk memperkenalkan, mempromosikan serta membuat turis Prancis dan Frankofon tertarik untuk menelusuri dan memasukkan mereka ke dalam travelling itinerary list sebelum pergi berwisata ke Indonesia. Analisis perancangan yang digunakan yaitu AIDA (Attention, Interest, Desire, Action). Didukung dengan berbagai media promosi pendukung berupa postcard, keychain, pinback button, x-banner, flyer, sticker, dan poster.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorFaisal, DiniUNSPECIFIED
CorrectorAriusmedi, AriusmediUNSPECIFIED
CorrectorZubaidah, ZubaidahUNSPECIFIED
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Desain Komunikasi Visual - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 05 Sep 2023 03:08
Last Modified: 05 Sep 2023 03:08
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46382

Actions (login required)

View Item View Item