Pengaruh Kualitas Layanan dan Fitur Tawaran Harga terhadap Minat Masyarakat dalam Menggunakan Transportasi Indriver di Kota Padang

Rahmadani, Defitri (2023) Pengaruh Kualitas Layanan dan Fitur Tawaran Harga terhadap Minat Masyarakat dalam Menggunakan Transportasi Indriver di Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_05_DEFITRI_RAHMADANI_18042108_4619_2023.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Perkembangan zaman yang semakin canggih berdampak juga pada bidang transportasi. Hal ini menjadikan penyedia jasa transporasi berlomba-lomba melakukan inovasi pelayanan moda transportasi publik yang dikenal dengan transportasi online. Transportasi online ini kehadirannya online yang kehadirannya sangat diminati dan menjadi pilihan alternatif bagi masyarakat. Penyelenggaraannya berbasis online dan aplikasi baik untuk pemesanan maupun pembayarannya. Transportasi online yang ada di Indonesia saat ini, masing-masing transportasi online ini memberikan pelayanan yang berkualitas dan keunggulannya guna dapat bersaing dengan pesaing lainnya, sehingga menarik minat dan memberikan kepuasan bagi masyarakat sebagai pengguna. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Layanan Dan Fitur Tawaran Harga Terhadap Minat Masyarakat Dalam Menggunakan Transportasi Indriver Di Kota Padang. jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna transportasi online inDriver yang tersebar di Kota Padang. Penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Cochransehingga sampel diperoleh sebanyak 97 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik nonprobability sampling dengan teknik pengambilan sampling insidental. Teknik pengumpulan data menggunakan angket/ kuesioner dalam bentuk googleform dengan skala likert. Data diolah dengan teknis analisis linear berganda. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa pengaruh kualitas layanan tidak berpengaruh secara parsial terhadap minat penggunaan inDriver di Kota Padang, fitur tawaran harga berpengaruh secara parsial terhadap minat penggunaan inDriver di Kota Padang dan kualitas pelayanan dan fitur tawaran harga berpengaruh secara simultan terhadap minat penggunaan masyarakat di Kota Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorFrinaldi, AldriUNSPECIFIED
CorrectorPutri, Nona EkaUNSPECIFIED
CorrectorSyafril, RizkiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: KUALITAS PELAYANAN, FITUR TAWARAN HARGA
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 05 Sep 2023 01:40
Last Modified: 05 Sep 2023 01:40
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46375

Actions (login required)

View Item View Item