Identifikasi Kesesuaian PemanfaatanLahan Dengan RencanaTata Ruang Wilayah Kota Padang Menggunakan Metode Action Research

Ramadhani, Dimas (2022) Identifikasi Kesesuaian PemanfaatanLahan Dengan RencanaTata Ruang Wilayah Kota Padang Menggunakan Metode Action Research. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_6_DIMAS_RAMADHANI_18331018_4446_2022.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Ketersediaan lahan yang terbatas danluasyangrelatif tetap menyebabkan terjadinya persaingan antar jenis penggunaan lahan. Luas lahan yang terbatas dibandingkan dengan kebutuhan yang semakin meningkat seiring dengan meningkatnya jumlah penduduk mengharuskan perencanaan dilakukan dengan seksama. Penelitian ini bertujuan untuk melihat perubahan penggunaan lahan dan kesesuaian pemanfaatan lahan dikota Padang terhadap Rencana Tata Ruang Wilayah menggunakan Sistem Informasi Geografis danCitraLandsat 8 OLI. Secaraumum kotaPadang mengalami perkembangan cukup pesat pada kawasan perkotaannya. Metode penelitian menggunakan klasifikasi Maximum Likelihood danAction Research. Hasilpenelitian menunjukkan perubahan penggunaan lahan tahun 2016-2021 yang berawal hutan primer menjadi hutan sekunder, lahanterbuka yangmenjadi pertanian, lahanterbuka menjadi permukiman dan badan sungai menjadi lahan terbuka. Hasil penelitian kesesuaian pola ruang terdapat dua kelas yaitu kelas sesuai dan kelas tidak sesuai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAntomi, YudiUNSPECIFIED
CorrectorSyahar, FitrianaUNSPECIFIED
CorrectorPutri, Sri KandiUNSPECIFIED
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 04 Sep 2023 02:33
Last Modified: 04 Sep 2023 02:33
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46350

Actions (login required)

View Item View Item