Rancang Bangun Media Interaktif Pengenalan Gerak Dasar Pencak Silat.

Noviani, Eli (2023) Rancang Bangun Media Interaktif Pengenalan Gerak Dasar Pencak Silat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_5_ELI_NOVIANI_18076020_1740_2023.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di ERI (Era Revolusi Industri) 4,0 sangat berpengaruh terhadap penyusunan strategi pembelajaran. Melalui kemajuan tersebut pengajar dapat menggunakan berbagai media sesuai dengan kebutuhan dan tujuan pembelajaran. Tujuan rancang bangun media interaktif augmented reality pengenalan gerak dasar pencak silat ini untuk meningkatkan penguasaan serta penguatan konsep pembelajaran. Harapannya seorang pengajar mempunyai media interaktif yang cukup modern pada zaman yang dapat dikatakan serba canggih terutama dibidang teknologi. Augmented reality (AR) merupakan teknologi terkini yang dapat menjadi solusi bagi pendidik untuk menyajikan pembelajaran yang menarik, dan dapat menyajikan obyek maya secara virtual 3D dalam bentuk nyata serta disajikan secara real time (waktu nyata). Dengan adanya animasi dan vidio pengenalan gerak dasar pencak silat ini, pengguna akan merasakan betapa mudahnya mempraktekkan langsung di lapangan. Aplikasi pengenalan gerak dasar pencak silat ini berisi tentang materi pembelajaran pencak silat dasar, latihan soal dan di lengkapi peraga gerakan dengan menggunakan video dan animasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSlamet, LegimanUNSPECIFIED
CorrectorFajri, Bayu RamadhaniUNSPECIFIED
CorrectorWahyuni, Titi SriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: MEDIA INTERAKTIF, RANCANG BANGUN , APLIKASI
Subjects: L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektronika - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 01 Sep 2023 09:01
Last Modified: 01 Sep 2023 09:01
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46340

Actions (login required)

View Item View Item