Implementasi Strategi Peningkatan Kompetensi Sumber Daya Aparatur pada Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Barat

Sarah, Yunia (2022) Implementasi Strategi Peningkatan Kompetensi Sumber Daya Aparatur pada Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_5_YUNIA_SARAH_18042213_4549_2022.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi dari strategi peningkatan kompetensi Sumber Daya Aparatur pada Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara. Penelitian ini dijalankan dengan menggunakan metode penelitian kuasikualitatif yang mana pada sifatnya yang tidak mengedepankan makna, sebaliknya ditekankan pada deskriptif dan menyebabkan format pada deskriptif kualitatif lebih banyak dalam menganalisis awalan data dan hanya menampilkan proses-proses dari kejadian suatu fenomena, bukan pada kedalaman data ataupun makna data. Dalam penelitian ini penarikan informan berdasarkan dengan menggunakan teknik purposive sampling yang mana memilih sumber data yang akan di wawancara dengan beberapa pertimbangan dan tujuan tertentu. Dengan demikian pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi dan studi dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan cara mereduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.Kemudian keabsahan data ini diuji dengan triangulasi sumber lalu kemudian dianalisis. Berdasarkan hasil temuan dapat ditarik kesimpulan bahwa implementasi strategi peningkatan kompetensi Sumber Daya Aparatur pada Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara belum berjalan secara optimal, penyebabnya adalah belum terpenuhinya indikator• indikator implementasi secara keseluruhan yang disebabkan oleh terdapat peserta yang tidak fokus dalam memahami materi disaat berjalannya kegiatan serta terdapat kendala• kendala yang menghambat implementasi strategi berjalan secara optimal diantaranya yaitu jumlah personil yang terbatas dan manajemen waktu yang tidak tepat dalam pelaksanaan kegiatan,serta kurangnya semangat dan keinginan pegawai untuk ikut serta dalam kegiatan dan juga terbatasnya anggaran dari tim anggaran pemerintah daerah yang mengakibatkan terlambatnya penyaluran dana untuk kegiatan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMubarak, AdilUNSPECIFIED
CorrectorMalau, HasbullahUNSPECIFIED
CorrectorSyamsir, SyamsirUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Negara - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 01 Sep 2023 08:20
Last Modified: 01 Sep 2023 08:20
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46329

Actions (login required)

View Item View Item