Pengaruh Penerapan E-Billing dan Surat Pemberitahuan Tahunan Elektronik (ESPT) Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak di Kota Padang

Visrizamet, Seftrini (2022) Pengaruh Penerapan E-Billing dan Surat Pemberitahuan Tahunan Elektronik (ESPT) Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak di Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_5_SEFTRINI_VISRIZAMET_15042148_7324_2022.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh E• Billing dan ESPT terhadap Kepatuhan Wajib Pajak di kota Padang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif metode survey, data kuantitatif dikumpulkan dengan menggunakan kuesioners kalalikert yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Populasi penelitian ini adalah Wajib Pajak Orang Pribadi yang terdaftar sebagai Wajib Pajak E-Billing di Kantor Pelayanan Pajak Pratama - Padang Satu sebanyak 29.372 Wajib Pajak, sampel yang diperoleh dalam penelitian ini diperoleh 100 responden dengan menggunakan rumus Slovin (kesalahan 10%) kemudian dianalisis menggunakan regresi linier berganda. Dalam penelitian ini dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel independen yaitu E-Billing terhadap variabel dependen yaitu kepatuhan wajib pajak dikota Padang yang telah diuji dengan signifikansi 0,000, lebih kecil dari <0,05 dan dan pengaruh penerapan E SPT terhadap variabel dependen yaitu kepatuhan wajib pajak dikota Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorFrenaldi, AldiUNSPECIFIED
CorrectorMalau, HasbullahUNSPECIFIED
CorrectorPutri, Nora EkaUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Negara - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 01 Sep 2023 02:53
Last Modified: 01 Sep 2023 02:53
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46296

Actions (login required)

View Item View Item