Ramadani, Rahmat
(2023)
Tinjaun Bauran Promosi pada Tenun Kubang H.Ridwan BY.
Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan
bauran promosi pada Tenun Kubang H.Ridwan BY. Lokasi Penelitian ini
beralamat Jorong Koto Baru Kubang Kanagarian Kubang Kec. Guguak Kab.
Lima Puluh Kota. Metode pengumpulan data yang pemulis gunakan adalah
observsi dan wawancara langsung kepada pemilik Tenun Kubang H.Ridwan BY.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) Periklanan yang diterapkan Tenun
Kubang H.Ridwan BY yaitu menggunakan brosur dan memanfaatkan media
sosial baik itu melalui Instagram dan Facebook. 2) Promosi Penjualan yang
diterapkan oleh Tenun Kubang H.Ridwan BY adalah memberikan diskon harga
untuk sebuah produk jika mencapai jumlah belanja yang telah di tentukan. 3)
Penjualan Pribadi yang dilakukan oleh Tenun Kubang H.Ridwan BY secara (sales
call) atau kunjungan kecalon pelanggan atau konsumen. 4) Hubungan Masyarakat
(Public Relation) yang dilakukan Tenun Kubang H.Ridwan BY yaitu dengan
mengirimkan karangan bunga kepada perusahaan yang bekerja sama dengan
Tenun Kubang H.Ridwan BY. 5) Pemasaran Langsung yang dilakukan Tenun
Kubang H.Ridwan BY hanya menggunakan pemasaran langsung melalui telopon
saja. Bauran promosi yang dilakukan oleh Tenun Kubang H.Ridwan BY tersebut
adalah upaya untuk meningkatkan penjualan.
Actions (login required)
|
View Item |