Tinjauan Tingkat Kepuasan Wajib Pajak pada Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor di Kantor SAMSAT Kota Solok

Izati, Rahmatul (2023) Tinjauan Tingkat Kepuasan Wajib Pajak pada Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor di Kantor SAMSAT Kota Solok. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_07_RAHMATUL_IZATI_19233070_599_2023.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana tingkat kepuasan wajib pajak pada pelayanan pajak kendaraan bermotor di Kantor SAMSAT Kota Solok. Bentuk penelitian ini adalah deskriptif. Penelitian ini dilakukan di SAMSAT Kota Solok yang beralamat di Jl. Kapten Bahar Hamid Laing, Kec. Tanjung Harapan, Kota Solok, Sumatera Barat. Teknik pengumpulan data melalui pengisian kuesioner dan wawancara. Sumber data diperoleh dari data primer dan sekunder. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak yang membayar pajak kendaraan bermotor (PKB) di Kantor SAMSAT Kota Solok. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Dimana terdapat tiga wajib pajak yang diwawancarai secara langsung sebagai bukti pendukung. Metode penentuan sampel secara probability sampling dengan teknik pengambilan sampel simple random sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis desktriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kepuasan wajib pajak pada pelayanan PKB di SAMSAT Kota Solok dapat dilihat dari rata-rata skor sebesar 3,82 dengan kategori puas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorBudiarti, Astra PrimaUNSPECIFIED
CorrectorZona, Mega AsriUNSPECIFIED
CorrectorSyofyan, RitaUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen-D3
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 31 Aug 2023 08:03
Last Modified: 31 Aug 2023 08:03
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46276

Actions (login required)

View Item View Item