Tinjauan Pengenaan Pajak Penghasilan dari Pengalihan Hak Atas Tanah Dan/Atau Bangunan pada Pelaksanaan Lelang Eksekusi Hak Tanggungan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Kota Padang Tahun 2019-2021

Sherley, Nathasya Putri (2023) Tinjauan Pengenaan Pajak Penghasilan dari Pengalihan Hak Atas Tanah Dan/Atau Bangunan pada Pelaksanaan Lelang Eksekusi Hak Tanggungan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Kota Padang Tahun 2019-2021. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_07_Nathasya_Putri_Sherley_19233064_3448_2023.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengenaan pajak penghasilan dari pengalihan hak atas tanah dan bangunan pada pelaksanaan lelang eksekusi hak tanggungan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang. Peneitian ini dilakukan di KPKNL Padang yang beralamat Jl. Perintis Kemerdekaan No.79, Jati Baru, Kec. Padang Tim., Kota Padang, Sumatera Barat 25129. Penelitian ini berbentuk deskriptif, yaitu menggambarkan dan menganalisis data berdasarkan fakta-fakta dan informasi yang ada. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan obsevasi. Sumber data yang digunakan berasal dari data primer. Berdasarkan analisis data yang diperoleh Penyetoran langsung dan penyetoran sesuai ketentuan oleh Bendahara Penerimaan KPKNL dilakukan dalam hal setelah pembayaran pelunasan pokok lelang dilakukan berikut data kelengkapan dokumen telah lengkap (rincian hasil lelang, NOP) dan waktu transaksi perbankan masih dimungkinkan dilakukan Penyetoran. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) KPKNL menganut system pemungutan pajak Withholding system,(2) pemotongan pajak penghasilan di KPKNL Padang menggunakan landasan Peraturan Pemerintah Nomor 34 tahun 2016 pada pasal 2 ayat (1), (3) Penyetoran pajak penghasilan di KPKNL Padang masih ada yang kurang sesuai dengan peraturan pemerintah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSyofyan, RitaUNSPECIFIED
CorrectorMaulana, AriefUNSPECIFIED
CorrectorSofia, NitaUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen-D3
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 31 Aug 2023 03:57
Last Modified: 31 Aug 2023 03:57
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46242

Actions (login required)

View Item View Item