Pengaruh Materialism Terhadap Compulsive Buying dengan Buy Now Pay Later dan Impulse Buying sebagai Variabel Mediasi pada Mahasiswa di Kota Padang

Nazifah, Naurah (2023) Pengaruh Materialism Terhadap Compulsive Buying dengan Buy Now Pay Later dan Impulse Buying sebagai Variabel Mediasi pada Mahasiswa di Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_07_NAURAH_NAZIFAH_19059094_2129_2023.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh materialism terhadap compulsive buying dengan buy now pay later dan impulse buying sebagai variabel mediasi pada mahasiswa di Kota Padang. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 294 responden. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner secara online dan pengolahan data dilakukan melalui perangkat lunak SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Materialism berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan paylater. (2) Materialism berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying. (3) Materialism berpengaruh positif dan signifikan terhadap compulsive buying. (4) Paylater berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying. (5) Paylater berpengaruh positif dan signifikan terhadap compulsive buying. (6) Impulse buying berpengaruh positif dan signifikan terhadap compulsive buying. (7) Materialism berpengaruh positif dan signifikan terhadap compulsive buying dengan penggunaan paylater sebagai mediasi. (8) Materialism berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying dengan penggunaan paylater sebagai mediasi. (9) Materialism berpengaruh positif dan signifikan terhadap compulsive buying dengan impulse buying sebagai mediasi. (10) Paylater berpengaruh positif dan signifikan terhadap compulsive buying dengan impulse buying sebagai mediasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorThabrani, GesitUNSPECIFIED
CorrectorWardi, YuniaUNSPECIFIED
CorrectorEngriani, YunitaUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 31 Aug 2023 02:22
Last Modified: 31 Aug 2023 02:22
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46240

Actions (login required)

View Item View Item