Hardi, Nazif
(2023)
Pengaruh Consumer Brand Engagement Terhadap
Continuance Intention pada Pengguna Aplikasi
Shopee.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dimensi dari consumer brand
engagement yang terdiri dari (1) cognitive processing, affection, activation
terhadap continuance intention pengguna aplikasi Shopee di Sumatra Barat.
Populasi yang digunakan dalam penelitian adalah seluruh pengguna aplikasi
Shopee dan sampel yang digunakan adalah pengguna aplikasi Shopee di Sumatra
Barat minimal 1 kali menggunakan Shopee untuk belanja online. Jumlah sampel
yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 200 responden. Pengumpulan data
dilakukan melalui kuesioner online (google form) dan pengelolaan data
menggunakan software PLS (Partial Least Square).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa. (1) cognitive processing
berpengaruh positif dan signifikan terhadap continuance intention pengguna
aplikasi Shopee di Sumatra Barat. (2) affection berpengaruh positif dan signifikan
terhadap continuance intention pengguna aplikasi Shopee di Sumatra Barat. (3)
activation berpengaruh positif dan signifikan terhadap continuance intention
pengguna aplikasi Shopee di Sumatra Barat. (4) cognitive processing berpengaruh
positif dan signifikan terhadap activation pengguna aplikasi Shopee di Sumatra
Barat. (5) affection berpengaruh positif dan signifikan terhadap activation
pengguna aplikasi Shopee di Sumatra Barat. (6) cognitive processing berpengaruh
positif dan signifikan terhadap continuance intention melalui activation sebagai
variabel intervening. (7) affection berpengaruh positif dan signifikan terhadap
continuance intention melalui activation sebagai variabel intervening.
Actions (login required)
|
View Item |