Pengaruh Consumer Brand Engagement Terhadap Continuance Intention pada Pengguna Aplikasi Shopee

Hardi, Nazif (2023) Pengaruh Consumer Brand Engagement Terhadap Continuance Intention pada Pengguna Aplikasi Shopee. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_07_Nazif_Hardi_20059270_1365_2023.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dimensi dari consumer brand engagement yang terdiri dari (1) cognitive processing, affection, activation terhadap continuance intention pengguna aplikasi Shopee di Sumatra Barat. Populasi yang digunakan dalam penelitian adalah seluruh pengguna aplikasi Shopee dan sampel yang digunakan adalah pengguna aplikasi Shopee di Sumatra Barat minimal 1 kali menggunakan Shopee untuk belanja online. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 200 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner online (google form) dan pengelolaan data menggunakan software PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa. (1) cognitive processing berpengaruh positif dan signifikan terhadap continuance intention pengguna aplikasi Shopee di Sumatra Barat. (2) affection berpengaruh positif dan signifikan terhadap continuance intention pengguna aplikasi Shopee di Sumatra Barat. (3) activation berpengaruh positif dan signifikan terhadap continuance intention pengguna aplikasi Shopee di Sumatra Barat. (4) cognitive processing berpengaruh positif dan signifikan terhadap activation pengguna aplikasi Shopee di Sumatra Barat. (5) affection berpengaruh positif dan signifikan terhadap activation pengguna aplikasi Shopee di Sumatra Barat. (6) cognitive processing berpengaruh positif dan signifikan terhadap continuance intention melalui activation sebagai variabel intervening. (7) affection berpengaruh positif dan signifikan terhadap continuance intention melalui activation sebagai variabel intervening.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorBudiarti, Astra PrimaUNSPECIFIED
CorrectorEngriani, YunitaUNSPECIFIED
CorrectorEvanita, SusiUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 31 Aug 2023 02:22
Last Modified: 31 Aug 2023 02:22
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46239

Actions (login required)

View Item View Item