Melarikan Diri dari Keterpurukan dalam Novel A Million Little Pieces Karya James Frey (2003). Skripsi. Padang: Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris. Fakultas Bahasa dan Seni. Universitas Negeri Padang.

Putri, Winda Rawilta (2023) Melarikan Diri dari Keterpurukan dalam Novel A Million Little Pieces Karya James Frey (2003). Skripsi. Padang: Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris. Fakultas Bahasa dan Seni. Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_4_WINDA_RAWILTA_PUTRI_18019066_784_2023.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Analisis ini bertujuan untuk mengungkap isu melarikan diri dari keterpurukan dalam Novel A Million Little Pieces karya James Frey (2003). Isu melarikan diri dari keterpurukan mengacu pada cara-cara tokoh ketika tokoh ingin keluar dari kecanduan narkoba. Analisis ini merupakan interpretasi berbasis teks berdasarkan teori naluri kehidupan oleh Sigmund Freud. Analisis ini menggunakan perangkat fiktif seperti karakter, plot (konflik) dan setting yang berkontribusi dalam mengungkap masalah. Hasil penelitian mengungkapkan karakter utama lolos dari keterpurukannya. Hal itu dapat dilihat dari perilakunya seperti menciptakan membangun kesadaran diri, bekerja sama dengan orang lain, dan tindakan pro-sosial.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAnwar, DesvaliniUNSPECIFIED
CorrectorHafizh, Muhd AlUNSPECIFIED
CorrectorRozani, An FauziaUNSPECIFIED
Subjects: P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Bahasa dan Sastra Inggris - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 30 Aug 2023 07:54
Last Modified: 30 Aug 2023 07:54
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46232

Actions (login required)

View Item View Item