Pengaruh Leverage, Jumlah Penduduk dan Umur Pemerintah Daerah Terhadap Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah (Studi Empiris pada Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Barat Periode 2016-2020)

Alfi, Muhammad Raihanul (2023) Pengaruh Leverage, Jumlah Penduduk dan Umur Pemerintah Daerah Terhadap Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah (Studi Empiris pada Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Barat Periode 2016-2020). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_06_Muhammad_Raihanul_Alfi_18043127_3118_2023.pdf

Download (12MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh leverage, jumlah penduduk dan umur pemerintah daerah terhadap kinerja keuangan pemerintah daerah. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Barat yang berjumlah 19 kabupaten/kota. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode total sampling. Total sampel yang diperoleh adalah sebanyak 95 data. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausalitas dengan pendekatan kuantitatif. Jenis data dalam penelitian ini adalah data sekunder. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa leverage dan umur pemerintah daerah berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja keuangan pemerintah daerah. Sedangkan jumlah penduduk berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kinerja keuangan pemerintah daerah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSari, Vita FitriaUNSPECIFIED
CorrectorDwita, SanyUNSPECIFIED
CorrectorAgustin, HenryUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 30 Aug 2023 04:23
Last Modified: 30 Aug 2023 04:24
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46222

Actions (login required)

View Item View Item