Persepsi Dosen dalam Mengintegrasikan Video YouTube Sebagai Media Pengajaran Bahasa Inggris: Studi Deskriptif di STBA Persada Bunda Pekanbaru

Nurwahidah, Nurwahidah (2023) Persepsi Dosen dalam Mengintegrasikan Video YouTube Sebagai Media Pengajaran Bahasa Inggris: Studi Deskriptif di STBA Persada Bunda Pekanbaru. Masters thesis, Fakultas Bahasa dan Seni.

[img]
Preview
Text
B.1_02_NURWAHIDAH_20178017_780_2023.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

YouTube telah melampaui semua platform berbagi video lainnya dalam hal lalu lintas pengguna. Dosen memiliki akses ke berbagai konten video di YouTube, yang dapat mereka tonton. Terkait dengan video YouTube, penelitian deskriptif ini bertujuan untuk mengetahui persepsi dosen, kriteria dosen dalam memilih video YouTube, dan tantangan yang dihadapi dosen dalam menggunakan video YouTube sebagai media pembelajaran bahasa. Untuk menjawab tujuan penelitian ini, peneliti menganalisis kuesioner yang dibagikan kepada dosen dalam bentuk Google Form dan mewawancarai 7 dosen. Mereka dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil analisis menunjukkan bahwa (1) sebagian besar dosen memberikan respon positif terhadap penggunaan video YouTube sebagai media dalam pembelajaran bahasa Inggris; (2) kriteria dosen dalam memilih video YouTube untuk media pembelajaran dan pengajaran bahasa Inggris adalah kualitas audio visual, penggunaan bahasa, kesesuaian dengan topik pelajaran, dan durasi video; (3) dan kendala yang dihadapi dosen dalam menggunakan video YouTube sebagai media pembelajaran dan pengajaran bahasa adalah masalah teknis dengan gangguan listrik dan koneksi internet, memilih video yang sesuai, dan memakan waktu dalam pemilihan materi. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa dosen memberikan respon positif terhadap penggunaan video YouTube sebagai media dalam pembelajaran bahasa Inggris, dan masih perlu perbaikan karena mereka memiliki beberapa kendala dalam menggunakan video YouTube sebagai media dalam pembelajaran bahasa dan bahasa. pengajaran.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorFatimah, SittiUNSPECIFIED
CorrectorRefnaldi, RefnaldiUNSPECIFIED
CorrectorAl Hafizh, MuhammadUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Perception, YouTube, Learning and Teaching Media
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S2
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 30 Aug 2023 03:13
Last Modified: 30 Aug 2023 03:17
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46218

Actions (login required)

View Item View Item