Luthfi, Muhamad
(2023)
Pengaruh Social Media Usage dan Electronic
Word of Mouth terhadap Purchase Decision dengan Trust sebagai Variabel Mediasi pada
Konsumen Orion Coffee Shop Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini”bertujuan untuk menganalisis pengaruh social media usage dan
electronic word of mouth terhadap purchase decision”dengan trust sebagai variabel
mediasi pada konsumen Orion Coffee Shop Padang. Populasi penelitian adalah
konsumen yang berbelanja pertama kali di Orion Coffee Shop Padang.
Jumlah”sampel pada penelitian ini sebanyak 150”responden. Data”dikumpulkan
melalui penyebaran kuesioner secara online”melalui google form dan pengolahan
data dilakukan melalui perangkat lunak SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukan
bahwa (1) social media usage berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase
decision, (2) electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap
purchase decision, (3) social media usage berpengaruh positif dan signifikan
terhadap trust, (4) electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan
terhadap trust, (5) trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase
decision (6) social media usage berpengaruh positif dan signifikan terhadap
purchase decision melalui trust sebagai variabel mediasi, (7) electronic word of
mouth”berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase”decision melalui
trust sebagai variabel mediasi
Actions (login required)
|
View Item |