Yasmine, Nadilla Annisa
(2023)
Pengaruh Dimensi E-Service Quality terhadap E-Customer Loyalty dengan E-Customer
Satisfaction sebagai Mediasi pada Aplikasi
BRI Mobile Banking di Kota
Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh E-Service Quality
terhadap E-Customer Loyalty peranan E-Customer Satisfaction sebagai variabel
mediasi pada Aplikasi BRI Mobile Banking. Populasi dalam penelitian ini adalah
seluruh pengguna aplikasi BRI Mobile Banking di Kota Padang. Jumlah sampel
pada penelitian ini sebanyak 374 responden. Data dikumpulkan melalui
penyebaran kuesioner secara online dan pengolahan data dilakukan melalui
perangkat lunak SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Site
Organization pengguna tidak berpengaruh dan signifikan terhadap E-Customer
Satisfaction pada Aplikasi BRI Mobile Banking. (2) Reliability pengguna
berpengaruh positif signifikan terhadap E-Customer Satisfaction pada Aplikasi
BRI Mobile Banking. (3) Responsiveness berpengaruh positif signifikan terhadap
E-Customer Satisfaction pada Aplikasi BRI Mobile Banking. (4) User
Friendliness pengguna berpengaruh positif signifikan terhadap E-Customer
Satisfaction pada Aplikasi BRI Mobile Banking. (5) Personal Needs pengguna
berpengaruh positif signifikan terhadap E-Customer Satisfaction pada Aplikasi
BRI Mobile Banking. (6) Efficiency pengguna berpengaruh positif signifikan
terhadap E-Customer Satisfaction pada Aplikasi BRI Mobile Banking. (7) ECustomer
Satisfaction pengguna berpengaruh positif signifikan terhadap ECustomer
Loyalty
pada
Aplikasi
BRI
Mobile
Banking.
(8)
Site
Organization
tidak
berpengaruh
dan signifikan terhadap E-Customer Loyalty pada Aplikasi BRI
Mobile Banking dengan E-Customer Satisfaction sebagai mediasi. (9) Reliability
berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-Customer Loyalty pada Aplikasi
BRI Mobile Banking dengan E-Customer Satisfaction sebagai mediasi. (10)
Responsiveness berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-Customer Loyalty
pada Aplikasi BRI Mobile Banking dengan E-Customer Satisfaction sebagai
mediasi. (11) User Friendliness berpengaruh positif dan signifikan terhadap ECustomer
Loyalty pada Aplikasi BRI Mobile Banking dengan E-Customer
Satisfaction sebagai mediasi. (12) Personal Needs berpengaruh positif dan
signifikan terhadap E-Customer Loyalty pada Aplikasi BRI Mobile Banking
dengan E-Customer Satisfaction sebagai mediasi. (13) Efficiency berpengaruh
positif dan signifikan terhadap E-Customer Loyalty pada Aplikasi BRI Mobile
Banking dengan E-Customer Satisfaction sebagai mediasi.
Actions (login required)
|
View Item |