Pengaruh Dimensi E-Service Quality terhadap E-Customer Loyalty dengan E-Customer Satisfaction sebagai Mediasi pada Aplikasi BRI Mobile Banking di Kota Padang

Yasmine, Nadilla Annisa (2023) Pengaruh Dimensi E-Service Quality terhadap E-Customer Loyalty dengan E-Customer Satisfaction sebagai Mediasi pada Aplikasi BRI Mobile Banking di Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_07_Nadilla_Annisa_Yasmine_18059194_734_2023.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh E-Service Quality terhadap E-Customer Loyalty peranan E-Customer Satisfaction sebagai variabel mediasi pada Aplikasi BRI Mobile Banking. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna aplikasi BRI Mobile Banking di Kota Padang. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 374 responden. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner secara online dan pengolahan data dilakukan melalui perangkat lunak SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Site Organization pengguna tidak berpengaruh dan signifikan terhadap E-Customer Satisfaction pada Aplikasi BRI Mobile Banking. (2) Reliability pengguna berpengaruh positif signifikan terhadap E-Customer Satisfaction pada Aplikasi BRI Mobile Banking. (3) Responsiveness berpengaruh positif signifikan terhadap E-Customer Satisfaction pada Aplikasi BRI Mobile Banking. (4) User Friendliness pengguna berpengaruh positif signifikan terhadap E-Customer Satisfaction pada Aplikasi BRI Mobile Banking. (5) Personal Needs pengguna berpengaruh positif signifikan terhadap E-Customer Satisfaction pada Aplikasi BRI Mobile Banking. (6) Efficiency pengguna berpengaruh positif signifikan terhadap E-Customer Satisfaction pada Aplikasi BRI Mobile Banking. (7) ECustomer Satisfaction pengguna berpengaruh positif signifikan terhadap ECustomer Loyalty pada Aplikasi BRI Mobile Banking. (8) Site Organization tidak berpengaruh dan signifikan terhadap E-Customer Loyalty pada Aplikasi BRI Mobile Banking dengan E-Customer Satisfaction sebagai mediasi. (9) Reliability berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-Customer Loyalty pada Aplikasi BRI Mobile Banking dengan E-Customer Satisfaction sebagai mediasi. (10) Responsiveness berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-Customer Loyalty pada Aplikasi BRI Mobile Banking dengan E-Customer Satisfaction sebagai mediasi. (11) User Friendliness berpengaruh positif dan signifikan terhadap ECustomer Loyalty pada Aplikasi BRI Mobile Banking dengan E-Customer Satisfaction sebagai mediasi. (12) Personal Needs berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-Customer Loyalty pada Aplikasi BRI Mobile Banking dengan E-Customer Satisfaction sebagai mediasi. (13) Efficiency berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-Customer Loyalty pada Aplikasi BRI Mobile Banking dengan E-Customer Satisfaction sebagai mediasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorThabrani, GesitUNSPECIFIED
CorrectorMasdupi, ErniUNSPECIFIED
CorrectorDwita, VidyariniUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 30 Aug 2023 02:50
Last Modified: 30 Aug 2023 02:50
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46213

Actions (login required)

View Item View Item