Pengaruh Job Insecurity Terhadap Turnover Intentio dengan Job Satisfaction sebagai Mediasi pada Perawat Rumah Sakit Tentara Dr. Reksodiwiryo Padang

Hummairoh, Jihan (2023) Pengaruh Job Insecurity Terhadap Turnover Intentio dengan Job Satisfaction sebagai Mediasi pada Perawat Rumah Sakit Tentara Dr. Reksodiwiryo Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_07_JIHAN_HUMMAIROH_18059095_2294_2023.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Tujuan – Penelitian ini mengetahui dan menganalisis: (1) Pengaruh Job Insecurity terhadap Turnover Intention pada perawat Rumah Sakit Tentara Dr. Reksodiwiryo Padang. (2) Pengaruh Job Insecurity terhadap Job Satisfaction pada perawat Rumah Sakit Tentara Dr. Reksodiwiryo Padang. (3) Pengaruh Job Satisfaction terhadap Turnover Intention pada perawat Rumah Sakit Tentara Dr. Reksodiwiryo Padang. (4) Pengaruh mediasi Job Satisfaction pada Job Insecurity terhadap Turnover Inention pada perawat Rumah Sakit Tentara Dr. Reksodiwiryo Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah sekuruh perawat pada rawat inap, IGD, rawat jalan yang berjumlah 160 orang. Sedangkan jumlah sampel berjumlah 114 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis SEM menggunakan SmartPLS. Hasil peneliian menunjukkan bahwa: (1) Job Insecurity berpengaruh positif dan signifikan terhadap Turnover Intention pada perawat Rumah Sakit Tentara Dr. Reksodiwiryo Padang. (2) Job Insecurity berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Job Satisfaction pada perawat Rumah Sakit Tentara Dr. Reksodiwiryo Padang. (3) Job Satisfaction berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Turnover Intention pada perawat Rumah Sakit Tentara Dr. Reksodiwiryo Padang. (4) Job Insecurity berpengaruh signifikan terhadap Turnover Inention dengan Job Satisfaction sebagai variabel mediasi pada perawat Rumah Sakit Tentara Dr. Reksodiwiryo Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSulastri, SulastriUNSPECIFIED
CorrectorTrinanda, OkkiUNSPECIFIED
CorrectorZona, Mega AsriUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 29 Aug 2023 07:32
Last Modified: 29 Aug 2023 07:32
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46173

Actions (login required)

View Item View Item