Pengaruh Pengembangan Karir Terhadap Turnover Intention pada Karyawan Bank Nagari Sumatera Barat (Kantor Pusat) dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Mediasi

Sesmita, Melani (2023) Pengaruh Pengembangan Karir Terhadap Turnover Intention pada Karyawan Bank Nagari Sumatera Barat (Kantor Pusat) dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Mediasi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_07_MELANI_SESMITA_19059023_3734_2023.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Tujuan – Penelitian ini bertujuan untuk menguji : (1) pengaruh pengembangan karir terhadap turnover intention (2) pengaruh pengembangan karir terhadap kepuasan kerja (3) pengaruh kepuasan kerja terhadap turnover intention (4) pengaruh pengembangan karir terhadap turnover intention melalui kepuasan kerja. Metodologi- Penelitian ini adalah penelitain kausal. Populasi dari penelitian ini adalah karyawan Bank Nagari Sumatera Barat (kantor pusat) dengan jumlah 154 orang. Teknik pengambilan sampel digunakan dengan Menggunakan rumus Slovin dengan teknik proposional clustered simple random sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan Skala Likert. Teknik analisis yang digunakan melalui software SmartPLS 4. Hasil– Hasil pengolahan data pada penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) pengembangan karir berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap turnover intention pada karyawan Bank Nagari Sumatera Barat (kantor pusat) (2) pengembangan karir berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja pada karyawan Bank Nagari Sumatera Barat (kantor pusat) (3) kepuasan kerja bepengaruh negatif dan signifikan terhadap turnover intention pada karyawan Bank Nagari Sumatera Barat (kantor pusat) (4) kepuasan kerja memediasi pengaruh pengembangan karir terhadap turnover intention pada karyawan Bank Nagari Sumatera Barat (kantor pusat).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorZona, Mega AsriUNSPECIFIED
CorrectorRino, RinoUNSPECIFIED
CorrectorSyahrizal, SyahrizalUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 29 Aug 2023 07:22
Last Modified: 29 Aug 2023 07:22
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46169

Actions (login required)

View Item View Item