Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Masyarakat Pada Program Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di Kantor Kecamatan Kayu Aro Barat Kabupaten Kerinci

Oktaviani, Hafisah (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Masyarakat Pada Program Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di Kantor Kecamatan Kayu Aro Barat Kabupaten Kerinci. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_4_HAFISAH_OKTAVIANI_18042137_7791_2022.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan masyarakat pada program administrasi terpadu kecamatan di kantor kecamatan kayu aro barat, kabupaten kerinci. Masalah utama dalam kurang puasnya masyarakat salah satunya ada pada daya tanggap pegawai dalam melayani masyarakat. Oleh karena itu pihak kantor kecamatan kayu aro barat harus tetap menjaga kepercayaan dan kepuasan masyarakat dengan meningkatkan kualitas pelayanananya. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode regresi linear berganda. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner dan dokumentasi. Responden penelitian ini adalah 86 orang. Metode penarikan sampel menggunakan metode Random Sampling, pengujian hipotesis dihitung dengan menggunakan program IBM Statistical Package for Social Science (SPSS) versi 20.0. Kendala, Bukti Fisik, Jaminan, dan Empati berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Masyarakat pada Program Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di Kantor Kecamatan Kayu Aro Barat. Hal ini dijelaskan apabila keandalan, kemampuan fisik, jaminan dan empati diterapkan dan dilaksanakan dengan baik dan adanya keinginan untuk meningkatkan daya tanggap pegawai serta kesesuaian yang diharapkan oleh masyarakat maka kepuasan masyarakat pada pelayanan di Kantor Kecamatan Kayu Aro Barat akan meningkat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSyamsir, SyamsirUNSPECIFIED
CorrectorPutri, Nora EkaUNSPECIFIED
CorrectorJumiati, JumiatiUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Sosiologi- Antropologi - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 29 Aug 2023 03:39
Last Modified: 29 Aug 2023 03:39
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46139

Actions (login required)

View Item View Item