Komparasi Pendapatan Pedagang Kaki Lima di Pasar Pulau Kijang dan di Pasar Tanjung Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau.

Ramadani, Anjelly (2023) Komparasi Pendapatan Pedagang Kaki Lima di Pasar Pulau Kijang dan di Pasar Tanjung Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_01_ANJELLY_RAMADANI _17045119_3854_2023.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Mengetahui pendapatan pedagang kaki lima antara pasar pulau kijang dengan pasar tanjung. (2) Mengetahui faktor yang mempengaruhi pendapatan pedagang kaki lima pasar pulau kijang dan pasar tanjung. (3) Mengetahui sejauh mana pelayanan pasar pulau kijang dengan pasar tanjung. Jenis penelitian ini adalah komparatif dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode random sampling (acak sederhana). Data hasil penelitian menggunakan metode analisis data regresi linear berganda, uji beda independent T test dan analisis bufffering. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa uji beda independent t test terdapat perbandingan pendapatan PKL pada pasar pulau kijang, didapatkan bahwa nilai Sig.(2-tailed) sebesar 0.042 < 0.05. Hasil pada metode analisis linear berganda menunjukkan pada uji hipotesis secara parsial (uji t), uji simultan (uji f) dan koefisien determinasi (R2) dapat dilihat dari hasil uji koefisien determinasi bahwa modal, jam kerja, dan lokasi usaha pada pasar pulau kijang sebesar nilai Fhitung 19.321 > Ftabel 3.19 sedangkan hasil nilai uji koefisen determinasi pada pasar tanjung sebesar nilai Fhitung 9.866 > Ftabel 3.19. Dengan nilai signifikan pada pasar pulau kijang dan pasar tanjung sebesar 0.000 < (0.05). Data hasil dari analisis buffering dapat diketahui dengan jangkauan pelayanan pada pasar pulau kijang memiliki radius yang berbeda. Pada pasar pulau kijang dapat melayani jangkauan wilayah lain, berbeda dengan pasar tanjung tidak dapat melayani jangkauan wilayah lain disebebkan radius pasar tanjung hanya dapat melayani masyarakat (konsumen) yang berada di sekitaran pasar tanjung tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAntomi, YudiUNSPECIFIED
CorrectorWilis, RatnaUNSPECIFIED
CorrectorChandra, DedetUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PEDAGANG KAKI LIMA, PENDAPATAN, JANGKAUAN PELAYANAN
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 29 Aug 2023 01:41
Last Modified: 29 Aug 2023 01:41
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46106

Actions (login required)

View Item View Item