Pengaruh Moral Reasoning, Retaliasi, Ethical Sensitivity dan Komitmen Profesional Terhadap Niat Melakukan Whistleblowing

Nofrizaldi, Deby (2023) Pengaruh Moral Reasoning, Retaliasi, Ethical Sensitivity dan Komitmen Profesional Terhadap Niat Melakukan Whistleblowing. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_06_Deby_Nofrizaldi_18043083_1290_2023.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Moral Reasoning, Retaliasi, Ethical Sensitivity, dan Komitmen Profesional terhadap niat untuk melakukan Whistleblowing. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif kausalitas dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai DPUPR Kabupaten Padang Pariaman, DPMPTP Kabupaten Padang Pariaman, dan BPKD Kabupaten Padang Pariaman. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan secara langsung. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Moral Reasoning berpengaruh positif terhadap niat melakukan Whistleblowing, Retaliasi berpengaruh negatif terhadap niat melakukan Whistleblowing, Ethical Sensitivity tidak berpengaruh terhadap niat melakukan Whistleblowing dan Komitmen Profesional berpengaruh positif terhadap niat. untuk melakukan Whistleblowing.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorHelmayunita, NayangUNSPECIFIED
CorrectorAgustin, HenriUNSPECIFIED
CorrectorSetiawan, Mia AngelinaUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 28 Aug 2023 02:18
Last Modified: 28 Aug 2023 02:18
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46071

Actions (login required)

View Item View Item