Pengembangan Media Pembelajaran Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Materi Tolak Peluru untuk Siswa Sekolah Menengah Atas Kelas XII

Rachmadi, Revi (2022) Pengembangan Media Pembelajaran Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Materi Tolak Peluru untuk Siswa Sekolah Menengah Atas Kelas XII. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_REVI_RACHMADI_17086465_916.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Masalah penelitian ini adalah diduga masih kurangnya pemahaman siswa dalam bentuk teknik pada tolak peluru. Kurangnya pemahaman siswa tentang bagaimana mengguanakan teknik teknik dalam tolak peluru yang baik dan benar. Adapun tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah mengembangkan pembelajaran berbasis video yaitu materi tolak peluru dalam pembelajaran pendidikan jasmani olagraga dan kesehatan untuk siswa Sekolah Menengah Atas 6 Merangin,provinsi jambi., sehingga para siswa mengerti dan memahami bagaimana cara melakukan teknik dasar tolak peluru yang baik dan benar Jenis penelitian ini merupakan Research and Development ( R & D) menggunakan model Dick and Carey melalui 5 tahap yang disederhanakan sesuai kebutuhan penelitian yaitu : 1) menentukan materi yang akan dikembangkan, 2) mengidentifikasikan tujuan pembelajaran, 3) mengembangkan strategi pembelajaran, 4) penyusunan kerangka media pembelajaran, dan 5) mendesain dan melakukan evaluasi serta merevisi produk. Penelitian ini dibantu oleh beberapa validator. Intrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar validasi. Teknis analisi data menggunakan skala penilaian dan rentang persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media pembelajaran berbasis media sangat layak untuk digunakan sebagai media pembelajaran pada Tolak peluru materi Tekhnik O’brien,dan Tekhnik Ortodoks pembelajaran dalam Tolak peluru,untuk siswa kelas XII Sekolah Menengah Atas negeri 6 Merangin,Provinsi jambi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWahyuri, Asep SujanaUNSPECIFIED
CorrectorArsil, ArsilUNSPECIFIED
CorrectorHardiansyah, SefriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran Tolak Peluru Materi Gaya O'brien Materi Gaya Ortodoks
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 24 Aug 2023 07:46
Last Modified: 24 Aug 2023 07:46
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46020

Actions (login required)

View Item View Item