Hubungan Daya Tahan Kekuatan Otot Tungkai Terhadap Tendangan Samping Atlet Putra Perguruan Silaturahmi Sakti Kala Hitam Kota Padang

Yoni, Hildha Sandra (2023) Hubungan Daya Tahan Kekuatan Otot Tungkai Terhadap Tendangan Samping Atlet Putra Perguruan Silaturahmi Sakti Kala Hitam Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_HILDHA_SANDRA_YONI_18086392_541.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Permasalahan penelitian ini adalah diduga masih rendahnya kemampan tendangan samping atlet putra Perguruan Silaturahmi Sakti Kala Hitam Kota Padang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara daya tahan kekuatan otot tungkai dengan kemampuan tendangan samping atlet Perguruan Silaturahmi Sakti Kala Hitam Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional. penelitian ini dilaksanakan pada bulan Agustus 2022 di perguruan Silaturahmi Sakti Kala Hitam Kota Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah penelittian 20 orang atlet. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, maka jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 15 orang atlet putra. instrument dalam penelitian ini adalah: 1) half squat test untuk mengukur daya tahan kekuatan otot tungkai, dan 2) tes kemampuan tendangan samping untuk mengukur kemampuan tendangan samping atlet. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis korelasi sederhana atau product moment yang dilanjutkan dengan analisis uji t untuk menentukan signifikansi variable bebas terhadap variable terikat. Hasil penelitian ini adalah terdapat hubungan antara daya tahan kekuatan otot tungkai dengan kemampuan tendangan samping atlet dengan rhitung 0,613 > 0,514.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSuwirman, SuwirmanUNSPECIFIED
CorrectorZulman, ZulmanUNSPECIFIED
CorrectorIhsan, NurulUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Otot Tungkai Tendangan Samping Atlet
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 24 Aug 2023 04:36
Last Modified: 24 Aug 2023 04:36
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/46011

Actions (login required)

View Item View Item