Sairaga, Andre Lorenza
(2023)
Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived
Ease Of Use dan Trust terhadap Intention
Reuse Konsumen Go-Pay di Kota Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh perceived
usefulness terhadap intention reuse. (2) pengaruh perceived ease of use terhadap
intention reuse. (3) pengaruh trust terhadap intention reuse. Penelitian ini
menggunakan metode kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh
orang yang berdomisili di kota Padang. Teknik pengambilan sampel
menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 190
orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan penelitian ini
menggunakan uji Structural Equation Model (SEM) dengan software smart PLS
3.0.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Perceived Usefulness memiliki
pengaruh positif dan signifikan terhadap Intention Reuse, terbukti dari nilai Tstatistik
4,265 atau >1,96 dan nilai P-value yaitu 0,000 atau kecil dari 0,05 (2)
Perceived Ease Of Use berpengaruh positif dan signifikan terhadap Intention
Reuse terbukti dari nilai T-statistik 2,458 >1,96 dan P-value 0,014 atau kecil dari
0,05 (3) Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap Intention Reuse
terbukti dari nilai T-statistik 6,665 atau >1,96 dan nilai P-value 0,000 atau kecil
dari 0,05.
Actions (login required)
|
View Item |