Pengaruh Security, Ease Of Use, dan Privacy Concern terhadap Repurchase Intention dengan Trust sebagai Variabel Mediasi pada Pengguna Aplikasi Tokopedia di Kota Padang

Fitra, Arrijal (2023) Pengaruh Security, Ease Of Use, dan Privacy Concern terhadap Repurchase Intention dengan Trust sebagai Variabel Mediasi pada Pengguna Aplikasi Tokopedia di Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_07_ARRIJAL_FITRA_20059249_1769_2023.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dimensi dari Security, Ease of use dan Privacy concern terhadap Repurchase Intention yang dimediasi oleh Trust pada aplikasi Tokopedia di Kota Padang. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah berbelanja di aplikasi Tokopedia minimal lebih dari satu kali berbelanja di aplikasi tokopedia. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 200 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui kuisioner online (google form) dan pengolaan data menggunakan software smart PLS (Partial least square). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Security berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase intention pada pengguna aplikasi Tokopedia di Kota Padang. (2) Ease of use berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase intention pada pengguna aplikasi Tokopedia di Kota Padang. (3) Privacy concern berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention pada pengguna aplikasi Tokopedia di Kota Padang. (4) Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention pada pengguna aplikasi Tokopedia di Kota Padang . (5) Security berpengaruh positif dan signifikan terhadap Trust pada pengguna aplikasi Tokopedia di kota padang. (6) Ease of use berpengaruh positif dan signifikan terhadap Trust pada pengguna aplikasi Tokopedia di kota padang . (7) Privacy concern berpengaruh positif dan signifikan terhadap Trust pada pengguna aplikasi Tokopedia di kota padang. (8) Trust memediasi pengaruh Security terhadap Repurchase Intention pada pengguna aplikasi Tokopedia di Kota Padang. (9) Trust memediasi pengaruh Ease of use terhadap Repurchase Intention pada pengguna aplikasi Tokopedia di Kota Padang. (10) Trust memediasi pengaruh Privacy concern terhadap Repurchase Intention pada pengguna aplikasi Tokopedia di Kota Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorBudiarti, Astra PrimaUNSPECIFIED
CorrectorSarianti, RiniUNSPECIFIED
CorrectorAbror, AbrorUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 22 Aug 2023 03:15
Last Modified: 22 Aug 2023 03:15
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45956

Actions (login required)

View Item View Item