Pengaruh Jumlah Industri, Angkatan Kerja dan Nilai Output terhadap Penyerapan Tenaga Kerja Sektor Industri Kecil di Indonesia.

Malta, Azizah (2023) Pengaruh Jumlah Industri, Angkatan Kerja dan Nilai Output terhadap Penyerapan Tenaga Kerja Sektor Industri Kecil di Indonesia. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B1_8_AZIZAH_MALTA_18060085_556_2023.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis jumlah industri,angkatan kerja, dan nilai output terhadap penyerapan tenaga kerja sektor industri kecil di Indonesia. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang bersumber dari Badan Pusat Statistik Indonesia dengan variabel penelitian yang dikelompokkan menjadi dua bagian yaitu variabel terikat yang pada penelitian ini ditetapkan sebagai penyerapan tenaga kerja sektor industri kecil serta variabel bebas yang terdiri dari jumlah industri, angkatan kerja, dan nilai output. Penelitian ini menggunakan analisis regresi data panel dengan menggunakan metode Random Effect Model (REM) dengan cross section 34 provinsi di Indonesia dan time series 2015-2020. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa jumlah industri dan angkatan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap penyerapan tenaga kerja sektor industri kecil di Indonesia. Sedangkan nilai output berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap penyerapan tenaga kerja sektor industri kecil di Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSulastri, SulastriUNSPECIFIED
CorrectorTrinanda, TrinandaUNSPECIFIED
CorrectorSyahrizal, SyahrizalUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: ANGKATAN KERJA, TENAGA KERJA, INDUSTRI KECIL
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 23 Nov 2023 01:38
Last Modified: 23 Nov 2023 01:38
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45909

Actions (login required)

View Item View Item