Pengaruh Knowledge Self-efficacy dan Altruism terhadap Knowledge Sharing Behavior pada Karyawan BPR di Kabupaten Lima Puluh Kota Bagian Utara dengan Knowledge Sharing Intention sebagai Variabel Mediasi.

Pratama, Calvin Widi (2023) Pengaruh Knowledge Self-efficacy dan Altruism terhadap Knowledge Sharing Behavior pada Karyawan BPR di Kabupaten Lima Puluh Kota Bagian Utara dengan Knowledge Sharing Intention sebagai Variabel Mediasi. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B1_7_CALVIN_WIDI_PRATAMA_19059067_5581_2023.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis: (1) Pengaruh knowledge self-efficacy terhadap knowledge sharing behavior pada karyawan BPR di Kabupaten Lima Puluh Kota Bagian Utara, (2) Pengaruh altruism terhadap knowledge sharing behavior pada karyawan BPR di Kabupaten Lima Puluh Kota Bagian Utara, (3) Pengaruh knowledge sharing intention terhadap knowledge sharing behavior pada karyawan BPR di Kabupaten Lima Puluh Kota Bagian Utara, (4) Pengaruh knowledge self-efficacy terhadap knowledge sharing intention pada karyawan BPR di Kabupaten Lima Puluh Kota Bagian Utara, (5) Pengaruh altruism terhadap knowledge sharing intention pada karyawan BPR di Kabupaten Lima Puluh Kota Bagian Utara, (6) Pengaruh knowledge self-efficacy terhadap knowledge sharing behavior yang dimediasi oleh knowledge sharing intention pada karyawan BPR di Kabupaten Lima Puluh Kota Bagian Utara, dan (7) Pengaruh altruism terhadap knowledge sharing behavior yang dimediasi oleh knowledge sharing intention pada karyawan BPR di Kabupaten Lima Puluh Kota Bagian Utara. Metodologi – Penelitian ini merupakan penelitian kausatif. Populasi pada penelitian ini adalah karyawan BPR di Kabupaten Lima Puluh Kota di Bagian Utara yang terdiri dari PT. BPR Suliki Gunung Mas, PT. BPR Guguk Mas makmur, PT. BPRS LPN Taeh Baruh, dan PT. BPR Tambun Ijuk dengan jumlah 102 karyawan. Besaran sampel ditentukan dengan rumus slovin sehingga diperoleh 82 orang yang dipilih menggunakan clustered proportional random sampling. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner dengan skala likert. Teknik analisis yang digunakan adalah SEM PLS dengan bantuan aplikasi software SmartPLS 4. Hasil – Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) knowledge self-efficacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap knowledge sharing behavior pada karyawan BPR di Kabupaten Lima Puluh Kota Bagian Utara, (2) altruism berpengaruh positif, namun tidak signifikan terhadap knowledge sharing behavior pada karyawan ii BPR di Kabupaten Lima Puluh Kota Bagian Utara, (3) knowledge sharing intention berpengaruh positif dan signifikan terhadap knowledge sharing behavior pada karyawan BPR di Kabupaten Lima Puluh Kota Bagian Utara, (4) knowledge self efficacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap knowledge sharing intention pada karyawan BPR di Kabupaten Lima Puluh Kota Bagian Utara, (5) altruism berpengaruh positif dan signifikan terhadap knowledge sharing intention pada karyawan BPR di Kabupaten Lima Puluh Kota Bagian Utara, (6) knowledge self-efficacy berpengaruh positif, namun tidak signifikan terhadap knowledge sharing behavior melalui knowledge sharing intention pada karyawan BPR di Kabupaten Lima Puluh Kota Bagian Utara, (7) altruism berpengaruh positif dan signifikan terhadap knowledge sharing behavior melalui knowledge sharing intention pada karyawan BPR di Kabupaten Lima Puluh Kota.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSulastri, SulastriUNSPECIFIED
CorrectorTrinanda, OkkiUNSPECIFIED
CorrectorSyahrizal, SyahrizalUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: KNOWLEDGE SELF-EFFICACY, KNOWLEDGE SHARING INTENTION, KNOWLEDGE SHARING BEHAVIOR
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 23 Nov 2023 03:17
Last Modified: 23 Nov 2023 03:17
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45904

Actions (login required)

View Item View Item