Defense Mechanism Used to Deal with Trauma Caused By Social Elements In The Novel The Nickel Boys By Colson Whitehead (2019)

Rahmi, Sisla (2023) Defense Mechanism Used to Deal with Trauma Caused By Social Elements In The Novel The Nickel Boys By Colson Whitehead (2019). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_4_SISLA_RAHMI_18019113_935_2023.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini adalah analisis dari novel berjudul the nickel boys (2019). Analisis ini untuk menemukan elemen social seperti rasis, kekerasan, pemisahan. Sosial elemen ini adalah penyebab dari trauma dari karakter, karena trauma ini, karakter karakter menggunakan mekanisme pertahanan untuk melawan trauma. Skripsi ini menggunakan teori sastra psikoanalisis oleh Sigmund Freud, dan menggunakan mekanisme pertahanan dari buku Cloninger yang berjudul theory of personality. Penelitian ini menemukan mekanisme pertahanan yang digunakan karakter yang digunakan untuk melawan trauma, seperti identification, isolation, sublimation, dan intellectualization. Data yang digunakan dalam penelitian ini dari kutipan, kalimat, dan frasa yang berkaitan dengan mekanisme pertahanan dan elemen sosial. Penelitian ini menggunakan elemen literatur seperi, plot, karakter untuk mengidentifikasi elemen sosial dan mekanisme pertahanan, setelah itu mengkategorikan data dan memulai membaca novel beberapa kali. Setelah menemukan data yang menggunakan teori psikoanalisis untuk menganalisis data. Data dari buku buku, jurnal jurnal, dan artikel artikel. Menjawab pertanyaan berdasarkan teori psikoanalisis yang berdasarkan novel. Dua temuan dalam riset ini. Pertama sosial elemen yang menyebabkan trauma. Kedua, mekanisme pertahanan yang digunakan karakter untuk melawan trauma.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWahyuni, DelviUNSPECIFIED
CorrectorMarlina, LeniUNSPECIFIED
CorrectorAl-Hafizh, Muhd.UNSPECIFIED
Subjects: P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Bahasa dan Sastra Inggris - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 16 Aug 2023 06:46
Last Modified: 16 Aug 2023 06:46
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45892

Actions (login required)

View Item View Item