Efektivitas Modul Asam Basa Berbasis Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI SMA

Putri, Muthia Dwi (2023) Efektivitas Modul Asam Basa Berbasis Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI SMA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_07_MUTHIA_DWI_PUTRI_18035150_4049_2023.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui efektivitas modul Asam Basa berbasis Problem Based Learning terhadap hasil belajar siswa kelas XI SMA/MA. Jenis penelitian yang digunakan Pra-eksperimen dengan desain penelitian one grup pretest-postest design. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Pertiwi 1 Padang.Sampel penelitian diambil dengan menggunakan teknik Purposive sampling dan terpilih kelas XI mipa 1. Instrumen yang digunakan dalam penelitian dalam berupa tes dalam bentuk pilihan ganda yang terdiri dari 25 butir soal dan 5 pilihan jawaban yang sudah di uji kelayakan tiap butir soalnya, seperti tingkat kevalidtan, reliabel, dan daya pembeda soal serta indeks kesukaran dengan kriteria baik. Tingkat efektivitas modul dianalisis dari nilai uji N-Gain. Untuk perolehan nilai N-gain 0,60 dengan kriteria sedang. Sehingga modul asam basa berbasis Problem Based Learning efektiv digunakan untuk meningkatkan hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
CorrectorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
CorrectorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PROBLEM BASED LEARNING , PRA EKSPERIMEN, HASIL BELAJAR
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 16 Aug 2023 02:37
Last Modified: 16 Aug 2023 02:37
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45885

Actions (login required)

View Item View Item