Hubungan Status Gizi dengan Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Siswa di SD Negeri 006 Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan

Deevona, Nabilla Wahyuni (2023) Hubungan Status Gizi dengan Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Siswa di SD Negeri 006 Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_Nabilla_Wahyuni_Deevona_18086436_4050_2023.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar siswa yang diduga salah satu faktor penyebabnya adalah status gizi siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara status gizi siswa di SD Negeri 006 Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional. penelitian ini dilaksanakan pada bulan November 2022 di SD Negeri 006 Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SD Negeri 006 Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan yang berjumlah 958 orang siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling, maka jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 55 orang siswa. instrument dalam penelitian ini menggunakan tes antropometri dan hasil belajar siswa semester Juli- Desember 2022. Teknik analisis data menggunakan analisis korelasi sederhana atau product moment dan dilanjutkan dengan analisis uji signifikansi dengan uji t. Hasil penelitian ini adalah Terdapat hubungan yang signifikan antara status gizi dengan hasil belajar Pendidikan Jasmani olahraga dan Kesehatan siswa di SD Negeri 006 Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan dengan nilai signifikansi thitung 3,39 > thitung 1,67. Atrinya semakin baik status gizi seseorang maka akan semakin baik juga hasil belajar pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan yang didapat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSyampurma, HimainurUNSPECIFIED
CorrectorUmar, AliUNSPECIFIED
CorrectorEdwarsyah, EdwarsyahUNSPECIFIED
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 16 Aug 2023 08:51
Last Modified: 16 Aug 2023 08:51
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45882

Actions (login required)

View Item View Item