Motivasi Siswa Terhadap Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Lembang Jaya Kabupaten Solok

Putri, Suci Vadila (2023) Motivasi Siswa Terhadap Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Lembang Jaya Kabupaten Solok. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_SUCI_VADILA_PUTRI_18086051_119_2023.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya motivasi siswa terhadap pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui motivasi siswa terhadap pembelajaran Pendidikan Jasmani Kesehatan Olahraga dan Kesehatan diSekolah Menengah Atas Negeri 1 Lembang Jaya Kabupaten Solok. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA N 1 Lembang Jaya Kabupaten Solok yang berjumlah 55 orang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 25 orang. Teknik sampel yang digunakan adalah stratified random sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan angket motivasi intrinsik dan ekstrinsik siswa terhadap pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan. Data dianalisis dengan teknik analisis perhitungan persentase. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa : Secara umum tingkat motivasi siswa terhadap pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SMA N 1 Lembang Jaya berada pada kategori baik, dari 25 orang siswa SMA N 1 Lembang Jaya diketahui bahwa tidak ada siswa yang memiliki motivasi dengan kategori kurang dan kurang sekali, dengan kategori Sikap item positif 89,6%,(baik) negatif 70,2% (baik), Minat item positif 78,4% (baik), negatif 67,6% (baik), Bakat item positif 73,067% (baik), negatif 62,8% (baik). Sedangkan Motivasi ekstrinsik indikator Pujian item positif yaitu 50,93% (Cukup), Pujian item negatif 62,8% (baik), Hadiah item positif 69,2% (baik), negatif 61,6% (baik).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorJonni, JonniUNSPECIFIED
CorrectorSyahputra, RiskyUNSPECIFIED
CorrectorAsnaldi, AriUNSPECIFIED
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 16 Aug 2023 01:24
Last Modified: 16 Aug 2023 01:24
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45880

Actions (login required)

View Item View Item