Efektivitas Sistem Zonasi Penerimaan Peserta Didik Barn (PPDB) di SMA Negeri 1 Tanah Putih Tanjung Melawan Kabupaten Rokan Hilir Tahun Ajaran 2020/2021

Iskandar, Iskandar (2022) Efektivitas Sistem Zonasi Penerimaan Peserta Didik Barn (PPDB) di SMA Negeri 1 Tanah Putih Tanjung Melawan Kabupaten Rokan Hilir Tahun Ajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_ISKANDAR_18045026_7279_2022.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui Efektivitas Sistem Zonasi Penerimaan Peserta Didik Barn (PPDB) di SMANegeri 1 Tanah Putih Tanjung Melawan (2) Untuk mengetahui persebaran titik rumah calon peserta didik barn PPDB sistem zonasi SMA Negeri 1 Tanah Putih Tanjung Melawan menggunakan terknik buffering yang terdiriatas 6 desa / kelurahan yaitu; kelurnhan Melayu Besar, kelurahan Melayu Besar Kota, kelurahan Melayu Tengah, kelurahan Batu Hampar, kelurahan Mesah, dan kelurahan Labuhan Papan. Penelitianini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif, serta jenis penelitian studi kasus. Lokasi penelitian dilaksanakan di SMA Negeri 1 Tanah Putih Tanjung Melawan, yang sumber data dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari hasil observasi, angket/kuesioner serta data sekunder yang diperoleh melalui petunjuk teknis PPDB pada jenjang SMAN Se-Provinsi Riau dan Laporan Pelaksanaan PPDB SMA Negeri 1 Tanah Putih Tanjung Melawan Tahun Pelajaran 2020/2021. Teknik sampling menggunakan Purposive Sampling ,dimana Sampel dalam penelitian ini sebanyak 47 responden. Berdasarkan hasil penelitian ini bahwa (1) Efektivitas sistem zonasi PPDB di SMANegeri1 Tanah Putih Tanjung Melawan dikategorikan sangat efektif, hal ini dibuktikan dengan hasil perhitungan persentase yang diambil dari total skor masing-masing responden dari keempat indikator mendapatkan rata-rata persentase pernyataan sangat setuju dan setuju sebesar 84,1 % dan dikategorikan sangat efektif sedangkan untuk rata-rata persentase Pernyataan tidak setuju dan sangat tidak setuju sebesar 25,9% dan dikategorikan sangat tidak efektif .(2) Berdasarkan hasil analisis pemetaan persebaran titik rumah calon peserta didik, untuk kebijakan dari sistem zonasi yang diterapkan di SMA Negeri 1 Tanah Putih Tanjung Melawan dikategorikan sangat efektif. Hal ini dibuktikan berdasarkan hasil analisis pemetaan titik rumah calon peserta didik bahwasannya semua calon peserta didik yang mendaftar melalui jalur zonasi berada pada jarak atau radius :S5 Km.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorErnawati, ErnawatiUNSPECIFIED
CorrectorSurtani, SurtaniUNSPECIFIED
CorrectorNofrion, NofrionUNSPECIFIED
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 09 Aug 2023 03:13
Last Modified: 09 Aug 2023 06:45
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45800

Actions (login required)

View Item View Item