Alfarobi, Raihan
(2023)
Pengaruh Pengetahuan Pembeli dan Tingkat
Ekonomi terhadap Keputusan Pembelian
Produk Olahraga.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh produk olahraga yang ditawarkan
kepada pembeli untuk menentukan keputusan pembelian produk olahraga. Produk
olahraga yang berada di pasaran memiliki jenis-jenis produk yang beragam
sehingga banyak pertimbangan kepada pembeli untuk menentukan keputusan.
Pembelian produk olahraga diminati oleh seluruh tingkat ekonomi, mulai dari
ekonomi tinggi,menengah dan rendah. Pada tingkat ekonomi masih ada pembeli
yang tidak bisa menentukan keputusan pembelian produk olahraga karena tidak
semua pembeli pernah membeli produk olahraga. Tujuan Penelitian ini adalah
untuk menemukan pengaruh pengetahuan pembeli terhadap keputusan pembelian
produk olahraga, ekonomi berpengaruah terhadap pengetahuan pembeli dan
keputusan pembelian produk olahraga.
Penelitian ini menggunakan mix methods, yaitu penggabungan antara
metode penelitian yakni, kuantitatif dan kualitatif yang dijadikan menjadi sebuah
penelitian. Dalam hal ini terdapat unsur metode yang paling dominan yakni,
Metode kuantitatif. Sedangkan metode kualitatif digunakan untuk menjelaskan
hasil atau pengaruh tiap variabel. populasi dalam penelitian ini adalah konsumen
yang memiliki yang memiliki latar belakang dengan katagori ekonomi tinggi,
menengah dan rendah. Populasi pada penelitian ini yaitu, konsumen di Kota
Padang.
Hasil dari penelitian ini adalah pengetahuan pembeli memiliki pengaruh
terhadap keputusan pembelian produk olahraga, ekonomi tidak memiliki pengaruh
terhadap keputusan pembelian produk olahraga dan ekonomi tidak memiliki
pengaruh terhadap pengetahuan pembeli.
Actions (login required)
|
View Item |