Tinjauan Efektivitas Penerapan Tapping Box sebagai Alat Monitoring Pajak Daerah terhadap Pajak Hotel di Badan Keuangan Daerah Kota Bukittinggi.

Nugraha, Agung Ariandi (2023) Tinjauan Efektivitas Penerapan Tapping Box sebagai Alat Monitoring Pajak Daerah terhadap Pajak Hotel di Badan Keuangan Daerah Kota Bukittinggi. Diploma thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B1_7_AGUNG_ARIANDI_NUGRAHA_19233005_676_2023.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Badan Keuangan Daerah Kota Bukittinggi yang beralamat Jl. Sudirman No.27-29, Sapiran, Kec.Aur Birugo Tigo Baleh, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Adapun tujuan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas penerapan penggunaan tapping box dalam meningkatkan pembayaran pajak hotel pada Badan Keuangan Kota Bukittinggi. Bentuk penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk mendapatkan gambaran dan keterangan mengenai penerapan penggunaan tapping box pada wajib pajak hotel di Kota Bukittinggi. Teknik pengumpulan dalam penelitian ini melalui wawancara dan documentasi. Data dapat dikumpulkan langsung dengan narasumber dan instansi yang terkait, yaitu berupa data target dan realisasi penerimaan pajak hotel tahun 2018-2021. Setelah data dikumpulkan dengan cara wawancara dan dokumentasi, data diolah menjadi sebuah informasi dan pengetahuan yang berhubungan dengan masalah yang akan diteliti. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa efektivitas penerapan tapping box pada wajib pajak hotel yang dibuat sesuai dengan Korsupgah KPK dan peraturan Walikota Kota Bukittinggi berpengaruh positif terhadap peningkatan penerimaan pajak. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan Badan Keuangan Daerah Kota Bukittinggi dapat memaksimalkan penerapan penggunaan tapping box pada wajib pajak hotel agar dapat meningkatkan penerimaan pajak dengan cara melakukan pendekatan melalui sosialisasi kepada wajib pajak hotel dan meningkatakan pengawasan terhadap kebijakan yang telah diterbitkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorBudiarti, Astra PrimaUNSPECIFIED
CorrectorMesta, Hendri AndiUNSPECIFIED
CorrectorSofia, NitaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PAJAK DAERAH, TAPPING BOX, PAJAK HOTEL
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen-D3
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 17 Nov 2023 02:35
Last Modified: 17 Nov 2023 02:35
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45782

Actions (login required)

View Item View Item