Optimalisasi Penerimaan Retribusi Pengujian Kendaraan Bermotor di UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kabupaten Padang Pariaman.

Devina, Dhuma (2023) Optimalisasi Penerimaan Retribusi Pengujian Kendaraan Bermotor di UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kabupaten Padang Pariaman. Diploma thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B1_7_DHUMA_DEVINA_20233019_5462_2023.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingakt efektifitas dan optimalisasi penerimaan Retribusi Pengujian Kendaraan Bermotor Di UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kabupaten Padang Pariaman. Penelitian dilakukan di UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kabupaten Padang Pariaman yang beralamat di Kantor PKB Jalan Raya Lubuk Alung – Pariaman KM 03. Penelitian ini berbentuk penelitian deskriptif yang digunakan untuk memberikan gambaran. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa wawancara dan dokumentasi. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Dalam hal ini data primer diperoleh dari hasil wawancara langsung di UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Kabupaten Padang Pariaman dan data sekunder berupa data tidak langsung seperti data target dan realisasi penerimaan Retribusi Pengujian Kendaraan Bermotor. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat efektivitas paling rendah terjadi pada tahun 2020 sebesar 51% dengan kategori tidak efektif dan paling tinggi pada tahun 2021 sebesar 95% dengan kategori efektif. Kemudian, berbagai upaya telah dilakukan oleh UPTD PKB Dinas Perhubungan Kabupaten Padang Pariaman dalam optimalisasi intensifikasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorThaib, IlhamUNSPECIFIED
CorrectorFirman, FirmanUNSPECIFIED
CorrectorYusra, IrdhaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: DINAS PERHUBUNGAN, RETRIBUSI PENGUJIAN, KENDARAAN BERMOTOR
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen-D3
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 24 Nov 2023 03:06
Last Modified: 24 Nov 2023 03:06
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45748

Actions (login required)

View Item View Item