Pengaruh Servicescape terhadap Kepuasan Konsumen di Workas Coffe Padang.

Ruziano, Kevin (2023) Pengaruh Servicescape terhadap Kepuasan Konsumen di Workas Coffe Padang. Skripsi thesis, Fakultas Pariwisata dan Perhotelan.

[img]
Preview
Text
B1_4_KEVIN_RUZIOANO_18135271_1738_2023.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berawal dari adanya permasalahan servicescape terhadap pengunjung dapat mempengaruhi kepuasan konsumen. Tujuan dari penelitian ini untuk mengukur pengaruh servicescape terhadap kepuasn konsumen di workas coffee padang. Jenis penelitian ini yaitu kuantitatf dengan menggunakan pendekatan asosiatif kausal. Variabel penelitian yaitu variabel bebas (servicescape) dan variabel terikat (Kepuasan Konsumen). Populasinya yaitu konsumen yang datang ke workas coffee padang. Responden penelitian berjumlah 92 orang di peroleh dengan teknik sampel non probability sampling. Jenis data yaitu data primer dan data sekunder. Pengumpulan data dengan komunikasi tidak langsung atau menyebarkan angket. Instrumennya yaitu kuesioner (angket) yang disusun menurut skala likert. Uji coba instrumen dengan cara uji validitas dan uji reabilitas. Data dianalisis dengan statistik dasar hasil penelitian dan deskripsi data. Uji persyaratan analisis menggunakan uji normalitas, uji homogenitas dan uji linearitas. Hasilnya adalah servicescape kategori cukup baik dengan persentase 60,54%, kepuasan konsumen dalam kategori cukup baik dengan persentase 63,47% nilai R Square sebesar 0,135, dengan sig.0,016< 0,05 artinya pengaruh servicescape terhadap kepuasan konsumen sebesar 13,5% sedangkan 86,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang belum diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAbrian, YoumilUNSPECIFIED
CorrectorSuyuthie, HijriyantomiUNSPECIFIED
CorrectorFiza, Ade KurniaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: SERVICESCAPE, KEPUASAN KONSUMEN, MANAJEMEN PERHOTELAN
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 07 Aug 2023 08:05
Last Modified: 07 Aug 2023 08:05
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45720

Actions (login required)

View Item View Item